Alun-alun Sampang Mulai Tidak Aman, Sepekan Dua Kendaraan Hilang

News104 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Kawasan Alun-alun Trunojoyo Sampang mulai tidak aman. Pasalnya selama satu pekan terakhir sudah terjadi dua kali aksi pencurian kendaraan milik warga yang berkunjung ke lokasi tersebut.

Kasi Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang Khotibul Umam membenarkan bahwa sudah terjadi dua kali warga kehilangan motor di Alun-alun Trunojoyo dalam sepekan terakhir.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Dijelaskan, kejadian pertama, kendaraan milik warga hilang di area kerja parkir dan sudah dititip ke pengelolanya pada Minggu, 28 Mei 2023 lalu.

Kemudian, peristiwa kehilangan yang kedua terjadi di luar area parkir yang dikerjasamakan dan di luar jam kerja, selang sehari setelah kejadian yang pertama.

“Kalau yang pertama ini di wilayah kerja parkir yang dikerjasamakan, maka pengelola parkir wajib mengganti. Kalau yang kedua terjadi kemarin sore (29/5/2023) di luar area parkir,” ungkapnya, Selasa (30/5/2023).

Baca Juga:  Tegaskan PKL Tetap di Alun-Alun, Bupati Sampang Disebut Pemimpin Peduli PKL

Atas dua peristiwa itu, Umam menjelaskan, pihaknya langsung mengumpulkan juru parkir (jukir) yang bertugas di area Alun-alun Trunojoyo. Tujuannya, agar mereka lebih berhati-hati lagi dalam bertugas ke depannya.

“Kami sudah mewanti-wanti agar kehilangan kendaraan di wilayah parkir ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Tapi, kalau kejadian yang kedua bukan di kawasan parkir, jadi bukan tanggung jawab pengelola parkirnya,” terang Umam.

Sementara Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Sukaca mengatakan, untuk menyikapi peristiwa hilangnya dua kendaraan di kawasan Alun-alun Trunojoyo itu, pihaknya berjanji akan memberikan atensi khusus kepada pihak terkait. Sehingga pengunjung merasa nyaman dan aman.

Baca Juga:  20 Tahun Tidak Terfasilitasi, Puluhan Nelayan Keluhkan Pelabuhan ke Komisi B DPRD Jatim

“Kemarin kami sempat memonitor informasi hilangnya kendaraan di alun-alun itu, tetapi sampai sekarang belum ada laporan dari pihak korban ke polres. Namun meski belum ada laporan, kami akan tetap melakukan penyelidikan,” jelas AKP Sukaca, Selasa (30/5/2023).

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kawasan Permukiman (DLH Perkim) Sampang Faisol Ansori mengaku tidak memiliki kewenangan terkait keamanan di kawasan tersebut.

“Terkait keamanan bukan tupoksi kami. DLH hanya bertanggung jawab atas keamanan sarana prasarana yang ada di Alun-alun Trunojoyo, seperti lampu, bunga, tempat sampah, dan lainnya,” ujar Faisol.

Pewarta: Subhan

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *