Annisa Zhafarina: Skuad Madura United Jangan Silau dengan Hasil Awal

Headline, Olahraga168 views

KABARMADURA.ID | Madura United meraih capaian bagus pada pekan keenam Liga 1 2023-2024. Bahkan, kini menduduki puncak klasemen Liga 1 2023-2024 dengan koleksi 13 poin. Raihan itu didapat setelah sukses menundukkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu malam (5/8/2023). 

Kendati begitu, Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Annisa Zhafarina meminta Madura United tidak silau dengan hasil awal musim. Terlebih, 18 kontestan Liga 1 musim ini baru melalui enam pekan, masih menyisakan 28 pertandingan.

“Semua kemungkinan masih bisa terjadi, tapi tetap harus disyukuri, namun jangan langsung silau dengan hasil musim ini. Perjalanan masih panjang,” kata petinggi Madura United yang akrab disapa Nisa itu.

Selain berada puncak klasemen, hasil positif atas PSIS juga membuat Madura United menang tiga kali beruntun. Kemenangan sebelumnya diraih atas Persis Solo 4-3 dan Barito Putera 1-2.

Baca Juga:  Hari Santri Nasional 2023, PCNU Sumenep Selamatkan Lingkungan dengan Tanam 100 Pohon

Tidak hanya menang beruntun, Madura United mampu mencatatkan clean sheet perdana pada Liga 1 2023-2024.  Catatan nirbobol itu tidak terlepas dari gemilangnya  penampilan Wawan Hendrawan. Kiper berjuluk Spiderman ini mampu membuktikan di percobaan kedua. Sang kiper skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab ini mampu mengawal gempuran bertubi dari punggawa PSIS. 

Sebelumnya, mantan kiper Bali United FC ini memang bisa membawa Madura United menang atas Barito Putera saat jalani debut, tapi dia masih kebobolan sebiji gol. 

Wawan sendiri mengakui bahwa capaian clean sheet bukan sekadar jasanya, ada  kerja sama tim yang berperan baik, terutama pemain yang diturunkan pada laga tersebut.

“Saya senang sekali bisa bantu tim. Harapannya, ke depan, kami bisa lebih kuat dalam pertahanan dan clean sheet terus bisa didapatkan,” kata Wawan.

Di balik semua catatan apiknya, Madura United juga menuai kerugian di laga itu. Luis Marselo Morais dos Reis alias Lulinha, winger andalannya, terancam tidak tampil di laga berikutnya.  Lulinha mengalami cedera, kemudian harus meninggalkan pertandingan lebih cepat. Dia kemudian diganti Malik Risaldi saat jeda paruh pertama. 

Baca Juga:  Hairul Anam: Kabar Madura adalah Etalase Informasi Mengawal Madura 

Pemain berkebangsaan Brasil ini dimungkinkan tidak gabung dengan timnya saat  lawan Rans Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (9/8/2023).

Tapi saat ini tim medis masih mengobservasi kondisi Lulinha. Karena Pelatih Madura United Mauricio Souza butuh kepastian dia bisa berlaga atau absen pada laga pekan ketujuh nanti.

“Masih kami observasi. Harapan kami, tidak ada cedera yang serius. Dia pemain bagus yang sering bantu kami,” tutur Mauricio Souza. 

Catatan Apik Madura United Pekan ke-6

  1. Raih puncak klasemen.
  2. Menang tiga laga beruntun.
  3. Catatkan clean sheet pertama.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *