Bacaleg Partai Gerindra Pamekasan Didominasi Kawula Muda

News, Pemilu, Politik278 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Hari Minggu, (14/5/2023) dimanfaatkan  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Pamekasan untuk mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan.

Pada proses pendaftarannya, pengurus partai berlambang burung Garuda itu juga mengajak puluhan kader, simpatisan dan tentu saja para pengurusnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Pamekasan H. Taufikurrahman menyampaikan, untuk bacaleg yang berasal dari kaum muda komposisinya lebih tinggi. Menurutnya, spirit anak muda dalam memperjuangkan kemajuan bangsa melalui partai politik harus terus didorong.

“Kami mengajak kepada partai lain untuk bertarung, berkompetisi secara sehat dengan riang gembira, tidak ada lagi ketegangan, tidak ada keributan-keributan, tetapi dengan suka cita dan riang gembira,” imbuhnya.

Baca Juga:  Legislator Sumenep Curiga Ada Kejanggalan di Program Sanitasi

Untuk pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang, DPC Partai Gerindra mendargetkan perolehan 9 kursi. Pada pemilu sebelumnya, Partai Gerinda meraup 5 wakilnya di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan.

“Rupanya Gerindra semakin disukai dan dicintai oleh masyarakat, kami yakin dengan caleg-caleg yang ada, bisa mendapatkan 9 kursi,” ungkap Taufik usai data yang disetorkan dinyatakan lengkap oleh KPU Pamekasan, Minggu, (14/5/2023).

Bagi bacaleg DPRD Jawa Timur (Jatim) itu, Partai Gerindra sangat terbuka kepada siapa pun yang ingin bergabung, tidak hanya dari petahana di DPRD Pamekasan. Bahkan, banyak alumni pesantren ternama di Pamekasan yang kepincut untuk berangkat dari Partai Gerindra. Dia yakni, keseriusan Partai Gerindra dalam mengawal kepentingan masyarakat tidak bisa diragukan lagi.

Baca Juga:  Puluhan Ribu KPM di Pamekasan Dipastikan Peroleh BLT DBHCHT

“Strateginya, kami terus menarik minat kecintaan masyarakat kepada kami, dengan mengutamakan bacaleg yang potensial, terutama dari tokoh masyarakat dan kalangan santri,” urainya.

Sementara itu, Ketua KPU Pamekasan Mohammad Halili menyampaikan, tahapan pengajuan bacaleg sudah dilakukan oleh Partai Gerindra dan berbagai dokumen yang diserahkan dinyatakan lengkap, oleh karena itu akan dilakukan verifikasi lebih lanjut.

“Kami berharap semua tahapan ini berjalan dengan lancar, kami akan melaksanakan tahapan yang perlu kami tuntaskan,” ungkapnya.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif 

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *