Rebut Simpati Pemilih, PKB Pamekasan Akan Prioritaskan Edukasi Politik

News, Pemilu, Politik172 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pamekasan sudah mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Sabtu (13/5/2023).

Pengurus DPC PKB Pamekasan datang ke kantor KPU Pamekasan dengan gaya uniknya, mengendarai vespa yang identik dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat mendaftarkan bacalegnya ke KPU. 

 Dalam kesempatan itu, beberapa pengurus juga membawa poster bertuliskan Gus Imin Calon Presiden (Capres) 2024. DPC PKB Pamekasan Sedangkan mendaftarkan 45 orang bacalegnya, terdiri dari 15 perempuan dan 30 orang laki-laki.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pamekasan KH. Ali Wafa Subki menyampaikan, proses pendaftaran bacaleg sudah diterima dan berkas dokumen yang disetorkan sudah dinyatakan lengkap oleh KPU Pamekasan.

Baca Juga:  Perwakilan Pamekasan Sulit Tembus Juara di Raka Raki, Ini Penyebabnya!

Selanjutnya, DPC PKB Pamekasan akan fokus menjalankan strategi untuk memenangkan pemilihan legislatif (pileg) nanti. Terlebih, partai yang didirikan para kiai ini juga sedang menarget perolehan 14 kursi untuk DPRD Pamekasan.

“Starateginya rahasia, tapi yang jelas begini, selama ini kami sudah  melakukan pendekatan dan langkah-langkah bahwa pemilu itu keterlibatan semuanya, sehingga partai politik dan masyarakat perlu saling memahami, jadi kami partai tidak sendiri, ada partisipasi dari masyarakat,” paparnya, usai mendaftarkan bacaleg di kantor KPU Pamekasan.

Politisi yang juga akrab disapa Ra Ali itu menegaskan, edukasi kepada masyarakat tentang keterlibatannya dalam pemilu sangatlah penting dan rentan waktu tidak secara tiba-tiba, tetapi harus terus berkelanjutan. Cara-cara itulah yang dilakukan olehnya agar partainya terus mendapatkan tambahan kepercayaan dari masyarakat.

Baca Juga:  KPU Pamekasan Belum Terima Juknis untuk Pemilih Disabilitas

“Kami sudah melakukan edukasi sejak dini, mulai dari banom partai, kegiatan partai, dan lainnya, harapannya ada pemahaman yang sama, baik di masyarakat dan di parpol, sehingga ketika akan melakukan sosialisasi kemenangan insya Allah tidak akan sulit lagi,” ujarnya.

Dia mengutarakan, kontribusi PKB kepada masyarakat di Bumi Gerbang Salam terus dimaksimalkan melalui para legislator yang saat ini masih aktif sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Pamekasan. Setidaknya ada 7 anggota DPRD Pamekasan dari PKB yang terus mengawal perbaikan.

“Para bacaleg itu sudah tahu langkah-langkah yang akan dilakukan untuk menang. PKB Indonesia akan menyatukan Indonesia, PKB Pamekasan akan menyatukan Pamekasan,” imbuhnya.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif 

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar