Bank BPRS Bhakti Sumekar Gelar Kajian Rutin pada Bulan Suci Ramadan

News9 views

KABAR MADURA | Serangkaian kegiatan untuk memberikan pendidikan rohani, Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep menggelar pengajian rutin di setiap pekan pada bulan suci Ramadan.

Direktur Utama (Dirut) Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Hairil Fajar menerangkan, bahwa serangkaian kegiatan itu juga sebagai bentuk memuliakan bulan suci Ramadan. Sehingga seluruh karyawan harus sehat secara jasmani dan rohani.

“Kan sebelum bulan Ramadan kami jalan-jalan sehat, pas Ramadan kami gelar pengajian rutin bagi karyawan setiap hari Kamis,” kata dia.

Kegiatan itu, guna memaksimalkan keistimewaan bulan Ramadan, artinya sebagai wujud kepedulian terhadap rohani karyawan sebagai bank milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

Hal itu juga merupakan serangkaian Ramadan berkah dengan juga memberikan sembako ke tukang sapu, abang becak, pedagang kaki lima dan yang lainnya, yang dilakukan sebelum dan pada bulan Ramadan juga.

Baca Juga:  BPRS Punya Program Berani Simpel, Edukasi Siswa Sejak Dini Perihal Keuangan

“Kami sebelum Ramadan bagi-bagi sembako saat bulan Ramadan bagi-bagi ilmu pengetahuan kepada seluruh karyawan dengan mendatangkan penceramah,” imbuhnya.

Hairil Fajar juga menyampaikan, refleksi tersebut sebagai salah satu sarana dakwah kepada masyarakat. Bahkan, harus ikut gembira dalam menyambut Ramadan, nilai-nilai syariah harus membumi di Kota Keris ini, yakni dengan melakukan kajian-kajian religius.

“Kami ingin Ramadan menjadi bulan yang penuh warna,  penuh dengan aktivitas positif sehingga dapat memaksimalkan bulan suci ini,” pungkasnya.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *