Bank BPRS Sumenep Sukses Gelar MHQ

Uncategorized15 Dilihat

KM.ID | SUMENEP – Lomba hifdzil quran atau Musabaqah Hafalan Alquran (MHQ) dari juz 1 hingga 30 tingkat anak-anak dan remaja se- Sumenep sukses digelar. Kegiatan yang dipelopori Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar untuk mencetak bibit yang berkarakter qurani.

 

Bahkan, sebagai wadah penyaluran bakat bagi generasi muda di daerah yang identik dengan slogan Kota Keris. MHQ BPRS Tropi Bupati 2022 sukses terselenggara lantaran dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak. Yakni, bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) dan Dinas Pendidikan (Disdik).

 

“Ini sebagai bentuk perhatian kami terhadap lembaga pendidikan. Alhamdulillah, antusias para calon hafiz dan hafizah luar biasa, para peserta tembus 435 dari daratan dan kepulauan di Sumenep,” ujar Direktur Utama (Dirut) BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar, Senin (31/10/2022).

 

Menurutnya, selain mencetak generasi hafiz dan hafizah kegiatan MHQ merupakan bentuk dedikasi terhadap perayaan Hari Jadi (Harjad) Sumenep ke 753. Sebab, memiliki visi yang sama. Yakni, membumikan alquran di daerah yang identik dengan slogan Kota Keris.

Baca Juga :  Deteksi 50 Merek Rokok Bodong

 

“Kami akan terus mendukung seluruh sektor yang menjadi nilai jual bagi Sumenep. Termasuk seluruh kegiatan yang melibatkan dan meningkatkan kualitas masyarakat. Seperti peningkatan prestasi,” ucapnya.

 

Dari berbagai rentetan kegiatan peringatan Harjad Sumenep, diharapkan kegiatan dari kelembagaannya bisa memberikan dampak baik bagi masyarakat. Baik dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) maupun dampak positif lainnya. Bahkan berjanji, akan selalu memberikan kegiatan yang memiliki manfaat lebih kepada masyarakat.

 

“MHQ ini adalah salah satunya, Insya Allah ada kegiatan lain yang tidak kalah dari sisi manfaat dan keberagamannya,” tegasnya.

 

Reporter: Moh. Razin

 

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *