KABAR MADURA | Bertepatan pada momentum perayaan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, PT. BPRS (BASS) atau Bank Sampang meresmikan tiga kantor layanan baru sekaligus sebagai kado kemerdekaan untuk masyarakat Sampang. Kegiatan secara simbolis dilaksanakan di Pringgitan Pendapa Trunojoyo, Sampang, Sabtu (17/8/2024).
Kantor layanan yang baru diresmikan itu antara lain: kantor kas Sokobanah, kantor kas Robatal, dan payment point Pasar Srimangunan.
Kegiatan tersebut juga dihadiri, Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto dan jajarannya serta Forkopimda Sampang.
Langkah tersebut, menurut Direktur Bank Sampang Syaifullah Asyik, merupakan komitmen Bank Sampang untuk terus memperluas jangkauan layanan ke berbagai wilayah di Sampang, utamanya pada daerah yang belum terlayani oleh bank konvensional.
Syaifullah menegaskan, hal itu selaras dengan visi Pemkab Sampang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan bukti keseriusan dalam mendukung pembangunan ekonomi daerah. Selain itu memperkuat posisi BUMD tersebut sebagai bank daerah yang melayani masyarakat hingga ke wilayah yang belum ada bank konvensionalnya.
“Pembukaan tiga kantor layanan ini merupakan kado kemerdekaan untuk masyarakat Kabupaten Sampang, dengan harapan bertambahnya jumlah kantor layanan ini, Bank Sampang bisa lebih dekat dengan masyarakat, lebih baik lagi kualitas layanan kepada nasabah,” tuturnya.
Dibeberkan pula, Bank Sampang sudah mengalami perkembangan signifikan. Saat awal dia masuk, asetnya sekitar Rp70 miliar, kini Rp211 miliar. Prestasi Bank Sampang juga diakui nasional dengan meraih penghargaan sebagai BPRS terbaik ke-2 dalam kategori kepedulian terhadap UMKM.
“Dengan bertambahnya tiga kantor ini diharapkan dapat meningkatkan akses layanan perbankan, mendorong pertumbuhan ekonomi daerah yang lebih inklusif dan merata ke berbagai wilayah,” demikian harapannya.
Sementara itu, Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto mengatakan, dengan kehadiran kantor layanan baru itu, masyarakat tidak perlu lagi repot untuk mengakses berbagai layanan perbankan, termasuk produk keuangan digital dan berbasis syariah, yang semakin diminati oleh masyarakat.
“Kami harapkan Bank Sampang dapat semakin meningkatkan aksesibilitas dan layanan kepada masyarakat serta terus membangun semangat kebersamaan dan perekonomian daerah yang lebih baik,” ungkapnya.
Pewarta: M. Subhan
Redaktur: Wawan A. Husna