Bentuk Solidaritas Dukung Kemerdekaan Palestina, Ribuan Warga Pamekasan Gelar Istighosah 

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN- Ribuan masyarakat, ulama, pemuda dan mahasiswa Pamekasan melakukan istighosah dan doa bersama bertajuk Aksi Solidaritas Bela Palestina, Jumat (10/11/2023). Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk kemerdekaan Palestina.

Koordinator Lapangan Atiqurrahman mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk dukungan dan solidaritas terhadap warga Palestina. Menurutnya, sebagai sesama muslim dan atas dasar kemanusiaan, sudah sepantasnya setiap individu memberikan dukungan moril ataupun finansial kepada warga Palestina.

Atas dasar itulah, kegiatan yang dilaksanakan di Monumen Arek Lancor itu melibatkan seluruh lapisan masyarakat, mulai dari ulama, pemuda, mahasiswa, pemerintah, hingga masyarakat umum hadir tumpa ruah untuk mendoakan saudara seiman di Palestina.

Baca Juga:  Mengungkap Tembakau Primadona di Madura, Akui Tidak Pernah Kenal Harga Anjlok

“Kami di sini untuk mendoakan saudara kita di Palestina yang sedang berjuang melawan Israel. Ini bentuk solidaritas kita sebagai sesama muslim dan sesama manusia,” terangnya, Jum’at (10/11/2023)

Sementara itu, Presiden Mahasiswa (Presma) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura Zamzami Syandana mengatakan, aksi solidaritas yang dikemas dengan istighosah dan orasi kemanusiaan itu, pihaknya juga melakukan penggalangan dana untuk Palestina.

Dikatakan, terdapat beberapa poin yang diusung dalam gelaran tersebut. Salah satunya adalah memboikot produk Israel sebagai bentuk perlawanan. Nantinya, lanjut Jimmi (sapaan akrabnya), akan ada aksi solidaritas lanjutan yang juga melibatkan berbagai macam lapisan masyarakat.

Baca Juga:  BPRS Bhakti Sumekar Terus Gencarkan Inovasi Layani Masyarakat

“Donasi yang terkumpul sementara ini sebesar Rp100 juta lebih. Kami salurkan melalui Sidogiri, karena kita bekerjasama dengan pihak sana,” ungkapnya.

Pewarta: Safira Nur Laily

Redaktur: Miftahul Arifin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *