Teatrikal Bertajuk For Palestine, Gugah Empati Dukung Warga Palestina

News69 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Sejumlah mahasiswa Pamekasan yang tergabung dalam Teater Fataria melakukan pertunjukan teatrikal bertajuk For Palestine di Monumen Arek Lancor, Minggu (10/11/2023). Teatrikal itu sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap warga Palestina yang saat tengah berjuang melawan krisis kemanusiaan.

Sutradara For Palestine Anang Wahyudi mengatakan, melalui pertunjukan yang disajikan itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung warga Palestina dan melawan Israel. Salah satunya dengan cara seruan boikot produk Israel yang beredar.

“Simbol-simbol tentang boikot produk Israel yang ada di pertunjukan itu penuh makna. Dengan terus membeli produk mereka, artinya mempermudah keuangan mereka. Secara tidak langsung kita mendukung Israel,” ungkapnya.

Menurut Anang, teatrikalnya tersebut diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk terus berempati dan simpati atas kondisi yang terjadi terhadap warga Palestina.

Baca Juga:  Puluhan Ribu NIK di Pamekasan Tidak Valid 

Untuk diketahui, pertunjukan yang dipertontonkan kepada ribuan massa Aksi Solidaritas Bela Palestina itu menggambarkan suasana peperangan yang terjadi dan nasib warga Palestina.

“Melalui penggambaran ini, semoga kita sama-sama merasakan bagaimana perasaan mereka saat ini. Sehingga kita semua bisa memiliki empati yang kuat terhadap warga Palestina,” jelasnya.

Pewarta: Safira Nur Laily

Redaktur: Miftahul Arifin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *