Bupati Fauzi Minta Proyek Gedung DPRD Sumenep Diawasi Ketat

News78 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo meminta agar pengawasan proyek pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep diperketat.

Hal itu disampaikan pada momentum  peletakan batu pertama pada proyek yang berlokasi di Desa Patean Kecamatan Batuan Sumenep, Senin (21/8/2023).

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep itu juga meminta pekerjaan gedung itu selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan. Adapun proyek yang menelan anggaran lebih dari Rp100 miliar ini ditargetkan selesai selama 420 hari.

“Kami meminta kepada para pengawas agar mengawasi secara ketat proses pembangunan itu, pembangunan ini komitmen kami agar teman-teman Anggota DPRD mempunyai kantor yang layak,” kata suami Nia Kurnia Fauzi itu.

Gedung itu sengaja didesain ramah lingkungan, karena menurutnya, gedung DPRD yang lama sudah tidak layak, maka sekalian membangun maka desainnya disesuaikan dengan keinginan Anggota DPRD Sumenep.

Baca Juga:  Perda Pendidikan akan Digunakan Atasi Krisis Guru Kepulauan Sumenep

“Saya hanya berpesan, konsep bangunannya harus ramah lingkungan. Di ruang paripurna juga jangan tertutup, menyesuaikan dengan karakteristik anggota DPRD yang gemar merokok di dalam ruangan,” imbuhnya.

Politisi muda PDI Perjuangan itu berharap agar pembangunan itu selesai sebelum waktu yang ditentukan, agar segera dinikmati oleh DPRD Sumenep yang terpilih di Pemilu 2024 nantinya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir mengatakan, apresiasi terhadap merealisasinya pembangunan gedung baru anggota dewan. Menurutnya, proyek yang menelan anggaran ratusan miliar ini menjadi warisan monumental Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Politisi senior PKB itu menilai, pembangunan gedung baru DPRD Sumenep merupakan hal mendesak. Pasalnya, gedung lama mengalami permasalahan konstruksi dan sudah tidak layak ditempati.

Baca Juga:  Desak Realisasi Proyek Fisik di Sumenep Bulan Mei

“Kantor yang lama kondisinya sudah mengkhawatirkan. Ada banyak kerusakan. Jadi kami mengapresiasi komitmen Bupati Sumenep yang mampu merealisasikan pembangunan gedung baru,” papar politisi yang mengaku sudah tidak lagi mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Sumenep di periode mendatang tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sumenep Eri Susanto selaku penanggung jawab pekerjaan itu menyampaikan, pembangunan gedung DPRD yang baru itu dikerjakan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumenep tahun anggaran 2023 dan 2024.

“Tujuannya untuk memberikan tempat yang layak agar kinerja anggota DPRD Sumenep lebih nyaman,” paparnya.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *