Bupati Sampang telah Mengantongi 11 Nama Calon Anggota Wandik, Siapa Terpilih?

News63 Dilihat

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Pemilihan calon anggota Dewan Pendidikan (Wandik) Sampang periode 2023-2028 telah dilaksanakan. Sebanyak 23 calon telah mengikuti serangkaian tes. Mulai dari tes tulis, tes wawancara, hingga presentasi. Hasilnya, 20 orang dinyatakan lulus.

Ketua Panitia Calon Anggota Wandik Sampang Arief Budiansor Munikira menyampaikan, tiga calon dinyatakan tidak lulus karena tidak mengikuti tahapan seleksi. Sementara dari 20 calon yang lulus, 11 orang akan dipilih oleh Bupati Sampang, Slamet Junaidi. Sehingga, 9 orang akan tereliminasi.

Menurutnya, bupati telah mengantongi 11 nama yang akan ditetapkan sebagai anggota Wandik Sampang periode 2023-2028. Namun, karena belum memiliki legalitas, Arief enggan menyebutkan 11 nama tersebut. Namun yang pasti, bupati telah menentukan pilihannya.

“Tinggal nanti tunggu penetapan. Kalau bukan tanggal 23, ya 24 Januari,” ucap Arief, Selasa (17/1/2023).

Dia menambahkan, pemilihan 11 orang anggota Wandik merupakan otoritas bupati. Pihaknya hanya menyerahkan hasil seleksi berikut nilainya. Bagi yang terpilih, telah dihubungi melalui pesan WhatsApp. Namun belum diumumkan secara terbuka ke publik.

Baca Juga :  Mobil DPRD Sumenep Berisi Pria Bawa Narkoba, Ditengarai Gunakan Nopol Palsu

Dijelaskan Arief, 11 anggota Wandik terpilih itu nantinya akan memilih di antara mereka sebagai seorang ketua dan sekretaris. Metode pemilihan dilakukan secara musyawarah mufakat atau pemilihan langsung di internal anggota Wandik. Sementara anggota berjumlah gasal.

“Anggota dewan pendidikan itu tidak ada gajinya. Tapi ada dana hibah dari APBD,” sambungnya.

Arief melanjutkan, persyaratan anggota Wandik salah satunya yaitu berusia minimal 30 tahun. Kemudian pendidikan terakhir S1 atau D4. Bukan anggota Wandik yang telah terpilih dua periode. Kemudian memiliki pengetahuan dan pengalaman dibuktikan dengan piagam.

“Wandik itu berfungsi untuk peningkatan mutu pelayanan pendidikan dengan memberikan pertimbangan, arahan, dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana, serta pengawasan pendidikan pada tingkat nasional, provinsi, kabupaten dan kota,” jelasnya.

Pendaftar Calon Wandik Sampang Periode 2023-2028

  1. Hasan Rohmad
  2. Drs. M. Bahri MM
  3. Abdurahman
  4. Samsul Arifin, S.Pd
  5. Drs. H. Sumadi, M.Pd
  6. Akhmad Rasul, S.Pd.I
  7. Bakrin, S.Pd.I., M.Pd
  8. Samhaji, S.Pd.I
  9. Ir. Amir Hamzah, M.Si
  10. Drs. Achmad Mawardi, M.Pd
  11. Moh. Usman
  12. Rendra Fransiska
  13. Safiudin
  14. Moh. Marzuq, S.Pd
  15. Imam Abu Chalid
  16. Moh. Ari Wibowo, M.Pd
  17. Muhammad Nora, SE
  18. Helmi
  19. Sri Indah Wulandari
  20. Ma’ruf
Baca Juga :  379 Pendaftar PPPK di Pamekasan Gagal Administrasi

Pewarta: Ali Wafa

Redaktur: Moh Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *