Bupati Sumenep Achmad Fauzi Terima Anugerah Jasa Bakti Koperasi 

News241 views

KABARMADURA.ID | SUMENEPPada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke-76 di tahun 2023 ini, Bupati  Sumenep H. Achmad Fauzi pada Rabu (12/7/2023) mendapat anugerah penghargaan Jasa Bakti Koperasi serta Usaha Kecil dan Menengah (UMKM).

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Sri Utami kepada Haji Fauzi itu atas jasa dan darma baktinya telah memajukan, mengembangkan, dan membina kegiatan koperasi dan UMKM di Sumenep.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep itu mengungkapkan, capaian itu tidak lepas dari komitmen bersama seluruh stakeholder untuk bersama-sama meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Keris ini.

Baca Juga:  MCP Sumenep Luar Biasa; Terbaik di Madura, Rangking 7 se-Jatim

“Setiap kali ada event di Sumenep, kami selalu melibatkan koperasi dan UMKM untuk terlibat langsung, itu semata-mata untuk meningkatkan perekonomian warga kami,” kata suami Nia Kurnia Fauzi itu, Rabu (12/7/2023).

Dengan keberhasilan hingga mendapatkan penghargaan tersebut, Haji Fauzi tetap berharap seluruh masyarakat gotong royong untuk terus meningkatkan perputaran ekonomi melalui UMKM dan koperasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Perdagangan (Diskop UKM dan PP) Sumenep Chainur Rasyid menyampaikan, penghargaan ini merupakan kado istimewa bagi Sumenep.

“Alhamdulillah kami mendapatkan dua penghargaan sekaligus, pak bupati dinobatkan tokoh penggerak koperasi andalan dan penghargaan juga diberikan kepada Koperasi Wanita Potre Koneng,” kata dia.

Baca Juga:  Festival Paralayang Sumenep 2023, Bupati Fauzi: Bisa Jadi Pilihan Menikmati Libur Panjang

Pria dengan sapaan Inung itu juga berharap, kedua penghargaan ini menjadi sebuah motivasi bagi seluruh koperasi-koperasi Sumenep untuk terus meningkatkan peran serta koperasi dalam mendukung perekonomian masyarakat.

“Semoga dengan penghargaan yang sudah diterima oleh koperasi wanita potre koneng mampu menjadi pemicu bagi koperasi wanita (kopwan) di Sumenep untuk terus bergerak membantu kesejahteraan dan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta: Taufiq Hidayat/Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *