Bupati Pamekasan Diganjar Penghargaan Tokoh Pembina Koperasi Terbaik

News172 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN- Bupati Pamekasan diganjar penghargaan sebagai Tokoh Pembina Koperasi Terbaik oleh Dewan Koperasi Nasional (Dekopin). Penghargaan yang diterima langsung oleh Bupati Baddrut Tamam di Tennis Indoor Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (12/07/2023) itu, dalam rangka peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan pembinaan koperasi dan pelaku usaha kecil dan menengah di Bumi Ratu Pamelingan.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Mas Tamam menyampaikan, penghargaan ini bukan tujuan utama atas berbagai program yang dijalankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Menurutnya, perhargaan itu hanya bagian bonus atas usaha seluruh elemen dalam memajukan koperasi. 

Tujuan utamanya, lanjut Mas Tamam, yakni mendorong pertumbuhan ekonomi melalui koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM), yang nantinya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Pamekasan.

Baca Juga:  Turunkan Baliho Mas Tamam, Satpol PP Pamekasan Dinilai Tebang Pilih

“Penghargaan dari Dekopin ini sebagai penghormatan kepada pelaku koperasi, UMKM dan semua masyarakat Pamekasan,” ucapnya bangga, Rabu (12/07/2023).

Politikus PKB itu menjelaskan, penghargaan yang diraihnya itu berkat dukungan seluruh elemen yang sudah mendorong suksesnya program-program unggulan Pemkab Pamekasan di bidang ekonomi.

Di mana, lanjut Mas Tamam, sedari awal, pihaknya bersama seluruh stakeholder di lingkungan Pemkab Pamekasan, berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui berbagai program di sektor ekonomi.

Tokoh Muda Nahdlatul Ulama Jawa Timur itu menguraikan, ada banyak program unggulan di bidang ekonomi, di antaranya adalah program wirausaha baru (WUB). Dalam program itu, setiap warga yang mengikuti program tersebut dilatih berwirausaha, diberi bantuan alat produksi, serta diberi pinjaman modal dengan bunga nol persen. 

Baca Juga:  PSK Terjaring di Pamekasan hanya Diberi Pembinaan Lisan

Di samping itu, para alumni pelatihan akan difasilitasi untuk memasarkan hasil produksinya. Pemkab Pamekasan berkomitmen memfasilitasi pemasaran hasil produksi wirausahawan alumni WUB, baik secara offline maupun online.

“Mari bergandengan tangan, bangun kesejahteraan dengan spirit gotong royong. Sesuai tema hari koperasi tahun ini, yakni, Membangun Koperasi Berbasis Kearifan Lokal Menuju Ekonomi Gotong Royong yang Mandiri, Modern, dan Berdigital,” tutupnya.

Reporter: Miftahul Arifin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *