Bupati Sumenep Akan Launching Perpustakaan Digital

News78 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Surat dari Velerika Maria Hermawanto atau Fei Fei siswi Sekolah Dasar Katolik (SDK) Sang Timur Kelurahan Pabian, Sumenep terhadap Bupati Achmad Fauzi berisi tentang permintaan penunjang pendidikan, seperti ketersediaan perpustakaan digital.

Fei Fei menuturkan, surat itu dikirim tangga 22 Oktober tahun 2022 kemarin. Hanya saja, surat tersebut diterima oleh tangan orang nomor satu di daerah yang identik dengan slogan Kota Keris kurang lebih sebulan lalu.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Dia mengaku, sangat tidak menyangka jika bupati sangat merespon adanya surat yang dikirim melalui PT. Pos. Faktanya, pria yang akrab disapa Cak Fauzi ini hadir langsung ke ruang kelas Fei Fei yakni kelas VI.

Baca Juga:  Sejumlah Desa di Sumenep Lambat Rampungkan Pekerjaan, Pencairan DD Tahap Berikutnya Ikut Terlambat

“Tentu saya sangat terkejut, itu sangat luar biasa bagi kami. Hanya tulisan tangan ternyata pak bupati langsung datang kesini (SDK Sang Timur red),” ujarnya kepada Kabar Madura, Senin (20/2/2023).

Pihaknya menuturkan, adanya surat itu tidak lain sebagai wujud untuk mendukung program bupati tahun ini. Yakni, pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui ketersediaan perpustakaan digital (digital library).

“Digital library ini nanti bisa diakses oleh seluruh masyarakat. Kami semakin yakin pak Fauzi itu benar-benar serius mengembangkan SDM. Selain akan dipenuhi ternyata di tengah kesibukannya masih menemui kami,” tuturnya.

Baca Juga:  Bupati Sumenep Warning ASN Jelang Keluarkan Kebijakan Mutasi

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, kunjungannya sebagai bentuk apresiasi dan memang sesuai dengan yang diupayakan pemerintah daerah untuk terus mendukung pendidikan.

Bahkan politisi muda dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini mengaku, baru pertama kali mendapat surat dari siswa SD. Bahkan dalam waktu dekat akan melaunching perpustakaan digital.

“Mulai dari wakil hingga jadi bupati, seingat saya ini yang pertama (menerima surat dari anak SD). Bagi saya ini spesial. Makanya saya datangi langsung,” paparnya.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *