Bupati Sumenep Kunjungi SDK Sang Timur, Balas Surat Fei Fei, Rawat Kerukunan Antar Umat

News199 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengunjungi Sekolah Dasar Katolik (SDK) Sang Timur, Kelurahan Pabian. Tujuannya, demi merawat toleransi. Selain itu, sebagai wujud apresiasi dan merespon surat salah satu siswi SDK, Senin (20/2/2023).

“Tentu selain wujud merespon kreativitas Velerika Maria Hermawanto atau Fei Fei (Siswi SDK Sang Timur red) yang telah bersuratan ke kami untuk meminta penunjang pendidikan di Sumenep, kesempatan ini tentu menjadi momen merawat toleransi,” ujarnya.

Pantauan Kabar Madura di lokasi, pria yang akrab disapa Cak Fauzi berkunjung ke ruang kelas IV. Dia meminta Fei Fei membaca langsung surat yang ditulis tangan di hadapan teman-temannya. Fei Fei pun dengan semangat membacakan surat itu.

Bahkan Cak Fauzi juga sempat bercanda dengan Fei Fei dan seluruh siswa/i. Selain itu, berselfie dan bertukar cerita mengenai latar belakang mengirim surat  tersebut.

Baca Juga:  Penguatan Sinergi Jadi Kunci Sukses Bupati Sumenep Tekan Angka Kemiskinan 

“Ini perlu diapresiasi, ternyata memang penting perpustakaan digital itu bukan hanya untuk siswa tetapi seluruh masyarakat Sumenep secara umum,” paparnya.

Suami dari Nia Kurnia Fauzi itu menegaskan, kerukunan antar umat di kabupaten paling timur Pulau Madura ini kian terpelihara. Tentu sikap saling menghargai kian dilestarikan.

Tujuannya, agar tidak ada konflik dan perseteruan baik persoalan agama, ras, suku dan sebagainya.  “Sumenep sangat kaya, misalnya bahasa kita ada yang Bajo tentu perlu sikap saling merangkul satu sama lain,” tegasnya.

Pewarta: Moh. Razin

Baca Juga:  Kelamaan Tunangan sejak Kecil, Nikah Dini Jadi Pilihan

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *