Bupati Sumenep Harapkan Sinergi ICMI dengan Pemkab

News139 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Pelantikan pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Sumenep masa bhakti 2023-2026 mendapat apresiasi dari Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Dia memberi selamat pada para pengurus yang dilantik di Pendopo Agung Keraton Sumenep itu, Kamis (16/2/2023).

Bahkan, Fauzi menganggap bahwa sampai hari ini Pemkab Sumenep berada pada keluarga besar ICMI.

“Kami Pemkab Sumenep ada di dalamnya, sebab ICMI akan memberikan perubahan, utamanya pada generasi muda di Sumenep,” katanya, Kamis (16/2/2023).

Dengan pelantikan itu, dia berharap banyak tumbuh intelektual-intelektual muda di Sumenep. Selain itu, diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik dari para cendikiawan, mempererat ukhuwah islamiyah, serta lebih jeli memahami permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Bupati Sumenep Jadikan Festival Kuda Menari untuk Bangkitkan Ekonomi Masyarkat

Menurutnya, kaum intelektual perlu memiliki gagasan dan pemikiran. Kemudian bersama-sama memberikan sumbangsih pemikiran.

“ICMI bisa mendorong keyakinan, untuk memperbaiki generasi-generasi ke depannya, menjadikan calon pemimpin yang hebat di masa yang akan datang, utamanya bagi masyarakat Sumenep,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua ICMI Sumenep Sjaifurrachman juga berharap agar ICMI Sumenep dapat menjadi contoh atau mendorong bagi para cendikiawan muslim untuk berkontribusi dalam perkembangan dan pembangunan masyarakat Sumenep.

“Setelah dilantik, para pengurus bisa langsung bisa saling mengenal dan bersinergi,” tukasnya.

Dalam prosesi pelantikan itu, naskah pelantikan dibacakan langsung ketua ICMI Jawa Timur. Kemudian disusul dengan penandatanganan. Dilanjutkan penyerahan pataka kepada ketua ICMI Sumenep.

Baca Juga:  Proyek Dermaga Talango Batal Bermasalah setelah Kadis Temui Legislator

Pada kesempatan itu juga, ICMI Sumenep melakukan kerja sama dengan Pemkab Sumenep yang dibuktikan dengan tanda tangan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Ketua ICMI Sumenep Sjaifurrachman.

Pewarta: Imam Mahdi

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *