Bupati Sumenep Terbitkan Edaran, Arahkan OPD Dekat dengan Masyarakat

News65 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Sebagai wujud implementasi dari jargon Bismillah Melayani, Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) sigap dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di Kota Keris ini.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep itu terus berupaya menata kualitas kinerja OPD. Salah satunya dengan membuat instruksi melalui surat edaran (SE) tertanggal 18 Januari 2023 Nomor 067/80/435.032.2/2023 tentang standar pelayanan di masing-masing OPD.

“Sebab seluruh pejabat publik wajib memberikan pelayanan maksimal dari tugas dan kewenangan yang dimiliki sebagai birokrat. Itu sesuai janji jabatannya,” kata Ra Fauzi.

Pria yang juga biasa disapa Cak Fauzi itu berharap kepada pimpinan OPD agar mampu menerjemahkan visi dan misi bupati dan wakil bupati, yakni memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di semua bidang, terutama sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, dan sebagainya.

Baca Juga:  Kepala Puskesmas Jadi Korban Pemukulan saat Audiensi di Dinkes Sampang

Terutama di masing-masing institusi, misalnya di bidang sosial bagaimana dinas terkait aktif melayani keluhan atau aduan masyarakat. Apalagi Sumenep terdiri dari ratusan pulau, mengharuskan OPD lebih aktif dan sigap dalam memberikan pelayanan.

“Yang paling penting adalah melaksanakan amanah itu dengan benar dan baik, mengoptimalkan tugas-tugasnya yang berkaitan dengan pemenuhan hak-hak dasar terkait pelayanan masyarakat,” imbuhnya.

Standar pelayanan di masing-masing OPD diharapkan Fauzi tidak membuat jarak dengan masyarakat. Harus mampu menjadi fasilitator dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Sumenep.

Pewarta: Moh Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *