Dicatut sebagai Penerima Separuh Uang, BKPSDM Desak Disdikbud Pamekasan Buka Bukti Dugaan Pungli Cuti Guru

Uncategorized40 Dilihat

KM.ID I PAMEKASAN — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan mengaku sudah mengantongi identitas terduga pelaku Minta Uang Cuti Guru, Selasa (4/10/2022).

 

Disdikbud juga mengaku telah melakukan pembuktian. Namun, hingga detik ini, hasil pembuktian belum diserahkan ke Inspektorat setempat.

 

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan mendesak Disdikbud untuk segera membuka hasil pembuktian tersebut.

 

 

 

“Agar tidak berlarut-larut, dan khawatir ini bergulir tidak jelas atau malah semakin membesar kalau dibiarkan,” kata Kepala BKPSDM Pamekasan Saudi Rahman kepada KM.ID, Rabu (5/10/2022).

 

Saudi memastikan, pegawainya tidak terseret dalam persoalan tersebut. Meskipun, sempat dicatut sebagai penerima separuh uang yang diminta terduga pelaku kepada guru SMP Negeri di Pamekasan.

 

“Kami sudah menelusuri ke bawah, dan kita pastikan tidak ada, tetapi, kalau misalkan ternyata ada, saya akan bina dan akan diproses sesuai kategori pelanggaran,” tegasnya.

Baca Juga :  Kadispendukcapil Pamekasan Sebut Pegawainya Tak Ada yang Nakal dalam Pembuatan e-KTP

 

Mantan Camat Kota Pamekasan itu mengatakan, di internal instansinya, sudah ada pengawasan khusus atas kinerja pegawai untuk meminimalisir peluang terjadinya penyimpangan pelayanan.

 

“Makanya saya tunggu laporan pembuktian, agar diketahui siapa saja yang bermain di situ,” pungkasnya.

 

Reporter: M. Arif

Redaktur: Ongky Arista UA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *