Direktur RSUD Sumenep Pastikan Hasil Seleksi Pegawai BLUD Bukan Titipan

News125 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati menyampaikan, peserta yang dinyatakan lolos seleksi pegawai badan layanan umum daerah (BLUD) nonaparatur sipil negara (ASN) itu diharapkan terus membantu meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat.

Menurutnya, melalui seleksi yang ketat, sehingga pihaknya memastikan peserta yang telah ditetapkan lolos seleksi adalah murni hasil nilai. Dengan begitu, mereka yang lulus tes tidak mengandung kolusi ataupun merupakan hasil titipan pihak mana pun.

“Pegawai non-ASN yang ditetapkan lulus seleksi dengan sistem rangking, berdasarkan perolehan nilai di setiap kebutuhan formasi,” kata dr Erli, sapaan akrabnya.

Dia juga menuturkan, sejak awal pembukaan penerimaan pegawai non-ASN, telah menginformasikan melalui website bahwa penilaian seleksi, yakni nilai hasil CAT dan afirmasi yang diberikan kepada peserta lengkap dengan kriterianya. 

Termasuk menginformasikan teknis penilaian CAT dan afirmasi, sebagai bentuk penghargaan kepada peserta yang telah berkontribusi di bidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Semuanya kami sudah sampaikan secara terbuka, bisa diakses di website resmi RSUD dr Moh Anwar,” imbuhnya.

Selanjutnya, sebagai komitmen memaksimalkan pelayanan di sektor kesehatan, dia juga meminta manakala masyarakat menemukan peserta yang lulus seleksi, namun dinilai tidak layak atau bermasalah, supaya melaporkan ke RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep. Dengan catatan menunjukkan bukti sebagai dasar pengaduannya.

“Meskipun peserta yang lulus telah diumumkan ke publik, namun masyarakat bisa melaporkan temuan yang lulus itu tidak benar atau tidak layak, sehingga bisa diganti dengan peringkat di bawahnya,” terangnya.

Berdasarkan data peserta yang mendaftar dan mengikuti seleksi dengan sistem CAT pada 4 dan 5 Mei 2023, ternyata tiga formasi tidak ada pesertanya, sehingga yang terpenuhi hanya 43 formasi dari 46 formasi kebutuhan rumah sakit daerah itu.

“Maka kami berharap mereka yang lolos harus benar-benar berkomentar untuk membantu memaksimalkan layanan kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Baca Juga:  Dispendukcapil Pamekasan Prediksi Stok Blanko e-KTP Tidak Cukup hingga Tutup Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *