DPRD Sampang Desak Pemkab Segera Atasi Kasus Sekolah Kekurangan Ruang Kelas

News, Pendidikan78 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Kondisi puluhan siswa SMPS Al-Lathifi, Desa Banyukapah, Kecamatan Kedungdung, yang terpaksa belajar di teras rumah warga, mendapatkan sorotan. Salah satunya dari Anggota Komisi IV DPRD Sampang, Moh. Iqbal Fathoni.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menekan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang segera turun tangan mengatasi persoalan tersebut. Dia menginginkan, Dinas Pendidikan (Disdik) sudah memiliki data sekolah di Kabupaten Sampang yang sarana dan prasarananya tidak lengkap.

Dia tidak ingin mendengar kondisi serupa masih ada di Kabupaten Sampang, apalagi berkenaan dengan dunia pendidikan. Karena hal itu membuktikan bahwa kinerja pemerintah tidak berjalan dengan baik. 

Baca Juga:  Meski Naskah Akademik Disusun Sejak 2018, Perda Ripparkab di Sampang Belum Disahkan

“Pemerintah harus turun ke bawah mengecek setiap lembaga pendidikan di Sampang, agar bisa tahu kalau ada lembaga yang harus diperhatikan,” tegasnya, Rabu (2/8/2023).

Sementara Ketua Dewan Pendidikan Sampang Ach. Mawardi menyebutkan bahwa kasus sekolah yang kekurangan kelas itu merupakan tanggung jawab pemerintah. Maka dari itu, pemerintah setempat jangan sampai tutup telinga. 

“Memang ada masyarakat yang membangun lembaga pendidikan yang secara mandiri, tapi bukan berarti mereka tidak butuh perhatian pemerintah” kata Mawardi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMPS Al-Lathifi terpaksa harus dilangsungkan di teras rumah warga dan alam terbuka lantaran keterbatasan ruangan.

Baca Juga:  PPP Pamekasan Over Caleg Akibat Pindah Partai

Pewarta: KM70

Redaktur: Sule Sulaiman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *