DPRD Sesalkan Perayaan Harjad Sampang Ditiadakan

News46 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Rangkaian perayaan Hari Jadi (Harjad) Sampang ke-400 ditiadakan. Keputusan ini diambil lantaran pemerintah kabupaten (pemkab) mengalami keterbatasan anggaran. Anggaran di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkena pemangkasan.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi IV DPRD Sampang Moh. Iqbal Fathoni mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan rangkaian perayaan Harjad Sampang 2023 harus ditiadakan.

“Padahal ini merupakan memperingati hari lahir, memberikan semangat kepada kita untuk mengingat kembali sejarah tentang Sampang,” tegasnya, Rabu (11/10/2023).

Seharusnya, kata Bung Fafan, sapaan akrabnya, peniadaaan rangkaian perayaan hari jadi ini tidak terjadi. Pemkab setidaknya bisa mencari solusi agar peringatan yang rutin digelar meriah setiap tahun itu tetap dilaksanakan.

“Anggaran Hari Jadi Sampang ini seharusnya harus dicarikan solusi oleh pemerintah setempat untuk bagaimana tetap bisa digelar,” tambahnya.

Baca Juga:  BLT DBHCHT Sampang Belum Bisa Dicairkan, SK Bupati Belum Keluar

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga mengungkapkan, pihaknya sudah pernah menyampaikan kepada pemkab agar anggaran untuk peringatan Harjad Sampang tidak dipangkas.

“Hanya mau bagaimana lagi, ini sudah keputusan. Saya tidak tahu ini keputusan siapa, ini sangat disayangkan,” ungkap Bung Fafan.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang Marnilem, melalui Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Abd. Basith menyatakan, ini kondisi yang harus diterima. Tahun ini ada pemangkasan anggaran, sehingga tidak bisa menggelar rangkaian perayaan Harjad Sampang ke-400.

Baca Juga:  Dinsos Sampang Didesak Telusuri Makelar Bansos Bawa Segepok ATM Milik Warga

“Anggaran untuk mengadakan rangkaian perayaan Hari Jadi Sampang ini sangat lumayan besar,” singkatnya, Rabu (11/10/2023).

Pewarta: KM70

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *