Duduki 20 Besar Porprov Jatim 2023, Perolehan Medali Kontingen Sampang Meningkat Signifikan

Olahraga60 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Kabupaten Sampang menduduki posisi ke-17 atau masuk 20 besar dalam klasemen perolehan medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2023.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sampang Abd. Wasik menyampaikan, tahun ini kabupaten berjuluk Kota Bahari itu mendapatkan 51 medali, meliputi 20 emas, 9 perak, dan 22 perunggu, dengan total 120 poin.

“Alhamdulillah ini merupakan berkat perjuangan para atlet dan juga tidak lupa dukungan dari pemerintah setempat, baik secara finansial dan sebagainya,” ucapnya kepada Kabar Madura, Minggu (17/9/2023).

Baca Juga:  KONI Pamekasan Sebut Tambahan Dana Hibah untuk Porprov Jatim 2023 Belum Ada Kepastian

Menurut Wasik, perolehan medali pada Porprov Jatim 2023 ini mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan pada perhelatan tahun sebelumnya. Diketahui pada Porprov Jatim 2022, Kontingen Sampang berada di posisi 37 dari 38 kabupaten/kota.

“Ini sudah komitmen kami dari awal bahwa tahun ini sampang harus lebih meningkat,” tambahnya.

51 medali tersebut dikumpulkan oleh beberapa cabang olahraga (cabor), di antaranya judo, drumband, taekwondo, hapkido, billiar, senam, jujitsu, muaythai, menembak, kick boxing, petanque, MMA, dan sambo.

“Ini merupakan kebanggaan bersama, mudah-mudahan di Porprov selanjutnya kami bisa meraih lebih tinggi dari tahun sekarang,” harap Wasik.

Baca Juga:  Jersey Madura United untuk Musim 2023-2024 Mulai Dipasarkan, Buruan Beli Sebelum Stok Habis!

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporbudpar) Sampang Marnilem mengatakan, peningkatan prestasi ini merupakan kejutan. Dia berterima kasih kepada atlet yang telah berjuang dan semua pihak yang telah mendukung, khususnya bupati Sampang. 

“Ya, alhamdulillah berkat dukungan penuh dari bapak bupati, sehingga Kabupaten Sampang naik peringkat di Porprov VIII Jatim ini,” tegas Marnilem.

Pewarta: KM70

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *