Finalkan 25 Pemain Madura United U20

Olahraga215 views

KABARMADURA.ID | Pelatih Madura United U20 Rakhmad Basuki telah memfinalkan 25 pemain untuk mengarungi Liga 1 U20 2023 dari hasil hampir tiga pekan jalani seleksi.

Dari puluhan pemain tersebut, 70% merupakan putra daerah dan sebagian besar alumnus Madura United U18, yang catatkan rekor tembus perempat final pertama kali pada musim kemarin.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Kendati begitu, arsitek yang biasa disapa Coach RB ini menerangkan, pihaknya mendapatkan jatah 35 dari manajemen Madura United. Pemain tersebut yang akan didaftarkan ke PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

Baca Juga:  Madura United U20 Bertekad Awali Kompetisi dengan Manis

Namun, pelatih asal Pamekasan ini tidak akan menggunakan semua jatah tersebut. Dia hanya akan mendaftarkan maksimal 30 pemain. Sehingga, ke depan, sebatas memenuhi kekurangan pemain dari komposisi skuad.

“Kami yang masih butuh itu untuk nomor 9 (striker) dan gelandang serang,” kata Coach RB.

Bukan sebatas menyampaikan kebutuhan posisi tersebut, dia akan mencari tipikal striker yang buas di depan gawang atau bisa mencetak banyak gol.

Serta, pihaknya mencari gelandang yang gaya bermain seperti Fransisco Rivera, yang mampu menstabilkan lini tengah Madura United senior Gelandang serang itu dicari guna menjadi pelapis dari mantan pemain Timnas Indonesia U16 Febri Tri Yanto.

Baca Juga:  Madura United Masih Terbuka untuk Bongkar Pasang Skuad

Pelatih berlisensi A Nasional ini menambahkan, kebutuhan dua posisi tersebut akan dicarikan dari luar Pulau Madura.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *