Golkar Sumenep Usung Nama Nyai Eva sebagai Calon Bupati

News, Headline, Politik147 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Setelah mendapat instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, DPD Partai Golkar Sumenep berencana mengusulkan Nyai Hj Dewi Khalifah atau  biasa disapa Nyai Eva untuk maju sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep  2024.

Instruksi dari DPP Partai Golkar itu dikirim melalui bernomor: Sund-308 /GOLKAR/XI/2023. Surat tersebut ditandatangani oleh Waketum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus.

Kemudian, sesuai permintaan melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Golkar Jawa Timur, nama yang diusulkan DPD Partai Golkar Sumenep menyetorkan nama Nyai Eva, perempuan yang saat ini menjabat wakil bupati (wabup) Sumenep itu.

Baca Juga:  Bawaslu Pamekasan: Sanksi Pidana Menanti Pengusik Masa Tenang dan Pelaku Money Politic

Ketua DPD Partai Golkar Sumenep Kiai Moh Lukmanul Hakim menyatakan bahwa  tidak menyetorkan banyak nama,  hanya satu saja, yakni Nyai Hj Dewi Khalifah.

“Ya sudah disetorkan nama itu, kalau wakilnya nanti kami masih belum,” kata dia.

Meskipun begitu, kata Kiai Moh Lukmanul Hakim, nama tersebut masih bisa berpotensi berubah, tergantung situasi dinamika politik. Usulan nama itu juga akan menjadi bagian dari pertimbangan DPD Partai Golkar Sumenep.

Saat ini pihaknya hanya menyetorkan nama dulu, karena sedang fokus persiapan pemilihan legislatif atau pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep terlebih dahulu.

Baca Juga:  DPRD Sumenep Bakal Evaluasi OPD soal Serapan APBD 2023

“Kami fokus ke itu dulu, ke pegelaran legislatif di Pemilu 2024,” pungkasnya.

Sementara itu, Nyai Hj Dewi Khalifah saat dikonfirmasi Kabar Madura mengaku  belum siap menanggapi dan berkomentar terkait namanya yang sudah disetorkan.

“Saya masih belum bisa berkomentar, masih fokus ke pilpres dan pileg dulu,” paparnya.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *