Hamas: HMI Bentuk Pribadi Mandiri dan Peduli

News120 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 76 memantik rasa bangga bagi orang yang pernah ditempa sebagai kader. Sebab, HMI mampu mengantarkan pribadi yang mandiri dan peduli. Hal inilah yang dirasakan Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Pamekasan H Masykur Rasyid atau yang lebih dikenal disapa Hamas.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menegaskan, perjalanan panjang HMI sangat berarti dalam menciptakan pribadi yang bertanggung jawab. Sebab prosesnya tidak hanya melakukan transfer ilmu pengetahuan (transfer of knowledge) melainkan juga mampu mencakup transfer nilai (transfer of value).

Baca Juga:  Luas Lahan Pertanian di Pamekasan Berpotensi Minus

“HMI menempa saya menjadi pribadi yang mandiri dan peduli,” ujarnya kepada Kabar Madura, Minggu (5/2/2023).

Pencetus Hamas Community ini  mengaku, pribadi mandiri bisa ditempuh dengan cara lebih mengenal potensi diri. Sehingga mampu melahirkan karya-karya terbaik demi kepentingan umat dan bangsa. Terpenting, bisa mengemban tugas mulia sebagai insan pengabdi  yang selalu mengedepankan kepentingan umum atau keummatan.

“Ya tentu saja dalam menghadapi banyak hal tidak menyikapi dengan konyol, panik, apalagi emosi. Tetapi fokus pada substansi untuk menghasilkan solusi dan ending yang diharapkan,” ucapnya.

Baca Juga:  Ketua POBSI Sumenep Ingin Mundur, Keluhkan Minimnya Dukungan Dana Pemerintah

Dia berharap kepada semua Kader HMI untuk memantapkan eksistensinya dalam berkiprah mewujudkan kemajuan pembangunan bangsa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sesuai dengan potensi yang dimiliki. “Kami harapkan dalam posisi apapun sanggup bekerja dengan cerdas, terencana, teratur dan amanah,” harapnya. (*)

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Totok Iswanto

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *