Mulai Hari Ini, Polres Pamekasan Periksa 40 KPPS Terkait Dugaan Pemotongan Anggaran TPS

News16 views

KABAR MADURA | Penanganan kasus dugaan pemotongan anggaran TPS Pemilu 2024 di Kabupaten Pamekasan terus menggelinding.

Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan tampak sangat menyeriusinya.

Setelah meminta keterangan Ketua KPU Pamekasan, enam ketua PPK, bendahara KPU, dan PPS, ternyata KPPS juga diperiksa.

Sejauh ini, sedikitnya 10 ketua KPPS dan tiga PPS sudah diperiksa. Ternyata, Satreskrim Polres Pamekasan tidak berhenti di situ.

Terbaru, pada Kamis (18/4/2024) hari ini, Polres Pamekasan mengagendakan pemanggilan 40 KPPS.

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan melalui Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto menegaskan, panggilan tersebut terbilang sangat penting.

Baca Juga:  Distribusi Bantuan Air Bersih Lambat, BPBD Sampang Berdalih Kekurangan Armada dan Jalan Rusak

“Penting dilakukan guna meminta keterangan lebih dalam terkait dugaan pemotongan anggaran TPS Pemilu 2024,” terang AKP Sri—panggilan akrab AKP Sri Sugiarto.

Dijelaskan, pemanggilan 40 KPPS tersebut bukan kali pertama. Sebab, sebelumnya  Polres Pamekasan telah memanggil dua Ketua KPPS Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan.

“Telah ada 10 Ketua KPPS yang dimintai keterangan, dan ada 40 anggota KPPS yang bakal dimintai keterangan terkait soal itu,” ungkapnya, Rabu (17/4/2024).

40 anggota KPPS tersebut, lanjut AKP Sri, direncanakan akan dimintai keterangan dengan jadwal antrean dua orang per hari.

Baca Juga:  Panggil Sekdes dan Korkab, Kasus Dugaan Pemotongan Bansos PKH Desa Pajeruan Kecamatan Kedungdung Sampang Berlanjut

“Barangkali di hari-hari tertentu akan dimaksimalkan lebih dari dua orang. Semoga bisa berjalan lancar, sehingga perkara tersebut bisa ditemukan benang merahnya,” tegas AKP Sri.

Untuk diketahui, nominal dugaan pemotongan anggaran TPS di masing-masing TPS bervariasi, dari Rp600 ribu hingga Rp2 juta.

Pewarta: Moh. Farid

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *