Jadi Ajang Promosi, Offroader Seluruh Indonesia Bakal Kumpul di Sumenep 

News143 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Rangkaian kalender even 2023 Sumenep terus dilaksanakan. Agenda kali ini bakal mendatangkan offroader dari berbagai penjuru Tanah Air. Kegiatan yang dijadwalkan mulai 20 Mei itu bakal dimeriahkan beberapa hiburan, salah satunya penyanyi dangdut kenamaan asal Sumenep, Irwan. 

Offroader dari berbagai penjuru Tanah Air itu berkumpul di Sumenep untuk mengikuti acara ‘One Day Trail Adventure‘. Rangkaian kegiatan tersebut sekaligus menyambut peringatan Hari Jadi ke-754 Sumenep.

 Acara yang akan mengangkat tema ‘Sumenep Masa Kejayaan, Madura Bersatu untuk Lebih Maju‘ ini akan digelar pada tanggal 21 Mei 2023 di Lapangan Tembak Kodim Sumenep. 

Baca Juga:  Perjalanan Pecinta Vespa di Kota Bahari, Bangun Persaudaraan Lewat Motor Tua  

Kepala Dinas Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Mohammad Iksan menyampaikan, kegiatan itu bakal dimulai Sabtu malam. Akan dibuka dengan makan malam dengan Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Dalam acara ini, offroader dari seluruh Indonesia akan berkumpul di Sumenep untuk menunjukkan kemampuan offroad mereka dan memperebutkan hadiah-hadiah menarik senilai puluhan juta rupiah. 

Disbudporapar Sumenep juga sudah menyiapkan grand prize berupa dua unit sepeda motor bagi pemenang. 

“Mereka berkumpul malam mingguan bersama bupati kita, dengan menikmati hiburan seperti penampilan Irwan DA dan beberapa penyanyi terkenal lainnya,” kata mantan kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep itu. 

Baca Juga:  Petani Masalembu Bantah Telah Dibantu Pembasmi Hama Tikus dari Pemerintah

Mantan aktivis PMII itu juga menjelaskan, Sumenep merupakan salah satu kabupaten yang terkenal dengan sejarah dan kekayaan alamnya.  Sehingga dalam acara ‘One Day Trail Adventure‘ ini, peserta akan diajak mengeksplorasi keindahan alam Sumenep dan sejarahnya yang kaya akan kebudayaan dan tradisi. 

Para peserta juga berkesempatan untuk menjalin persahabatan baru dengan offroader dari seluruh Indonesia dan menikmati kuliner khas Madura yang lezat. 

“Pokoknya hari Minggunya itu nanti mereka mulai rute dari Taman Bunga Sumenep ke beberapa wilayah di Sumenep,” pungkasnya. 

Pewarta: Moh Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *