K-TV Bantu Didik Jurnalis Kampus

News85 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN – Pengurus dan anggota magang Unit Kegiatan Khusus (UKK) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura belajar jurnalistik dan fotografi ke K-TV. 

Kegiatan yang bernama klinik jurnalistik ini dihelat di Grha Voice of Madura, Jalan Raya Panglegur Pamekasan, Sabtu (17/6/2023).

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Anggota magang LPM Activita belajar jurnalistik dasar, yakni mulai dari strategi liputan hingga membuat kerangka penulisan berita. Mereka mendapatkan materi itu langsung dari Pemimpin Redaksi (Pemred) K-TV Syahid Mujtahidy.

Kemudian, mereka juga menjalani simulasi konferensi pers sebagai praktek wawancara. Hasilnya, ditulis sebagai salah satu output dari kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Permudah Akses, IAIN Madura Buka Layanan Khusus Tangani Kesalahan Data Akademik

Sedangkan untuk pengurus LPM Activita belajar mengoperasikan kamera DSLR dan drone, yang dibimbing kru K-TV, Septian Dwi Chandra.

Pada akhir kegiatan itu, karya anggota magang dan pengurus LPM Activita dibedah bersama-sama. Berita dan foto terbaik mendapatkan doorprize.

Direktur Utama (Dirut) Kabar Madura (KM) Group Hairul Anam mengatakan, kegiatan itu sebagai kepedulian K-TV terhadap dunia pendidikan. Sehingga, membantu mendidik jurnalis kampus.

“Ini eksistensi kami yang tidak sebatas menyebarkan informasi, tapi juga ikut berperan mendidik jurnalis kampus. Ini bagian juga dari implementasi tagline K-TV; Bersama Membangun Indonesia,” kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan tersebut.

Baca Juga:  Data Penduduk Pamekasan Bertambah Hampir 7 Ribu

Sementara itu, Pimpinan Umum (PU) UKK LPM Activita IAIN Madura Ahmad Saadillah berterima kasih atas bimbingan dari K-TV. Dia berharap, semua ilmu yang diberikan bisa menggelorakan semangat anggota magang dan pengurus dari organisasi intra kampus itu.

Pewarta: Achmad Tamyizul

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *