Kemenag Pamekasan Lepas Keberangkatan CJH Kloter Terakhir

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Sebanyak 24 calon jamaah haji (CJH) kelompok terbang (kloter) 86 dilepas paling terakhir oleh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan di depan Masjid Agung As Syuhada Pamekasan, Kamis (22/6/2023).

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Pamekasan Abd. Halim mengatakan, CJH yang berangkat paling terakhir nanti akan langsung menunaikan ibadah umroh wajib. Sehingga ketika tiba di Makkah langsung berpakai ihram. Sehingga yang harus dipersiapkan kesehatan fisik para jamaah.  

“Kami berharap kepada keluarga yang berada di Pamekasan bisa terus mendoakan kelancaran proses ibadah haji di Makkah, agar diberikan kesehatan, kekuatan untuk melaksanakan ibadah haji,” ujarnya kepada Kabar Madura. 

Baca Juga:  Wabup Fattah Jasin Pimpin Askab PSSI Pamekasan

Pihaknya menuturkan, 24 CJH asal Bumi Gerbang Salam tersebut akan bergabung dengan CJH lainya dari Madura. Meliputi, dari Kabupaten Bangkalan, Sampang dan  Sumenep serta beberapa CJH dari kabupaten lainnya. Sehingga bisa terpenuhi kuota keberangkatan 1 kloter. CJH kloter 86 akan bermalam di Asrama Haji Surabaya. 

“Baru keesokan harinya perkiraan jam 07.00 akan terbang  dengan tujuan ke Jeddah, ketika sampai di Jeddah akan didampingi khusus oleh petugas haji yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia,” tuturnya. 

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Pamekasan Abrori Rais menyampaikan, fasilitas bus keberangkatan memang sepenuhnya ditanggung oleh Pemkab Pamekasan secara gratis, begitu pula proses kepulangannya. Sedangkan  untuk keberangkatan terakhir hanya 1 bus, tetapi secara keseluruhan mulai dari keberangkatan awal sudah ada sekitar 40 bus.

Baca Juga:  Para Penganggur di Tempat Kerja 

“Mudah-mudahan semuanya sehat, semuanya maksimal beribadah dan pulangnya bisa menjadi haji yang makbul dan mabrur,” responnya. 

Pewarta: Khoyrul Umam syarif 

Redaktur: Totok Iswanto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *