PDI Perjuangan Sumenep Masih Abai Soal Fauzi Masuk Bursa Bacagub

Headline, News97 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI)  Perjuangan DPRD Sumenep tidak begitu menghiraukan terkait ratusan relawan yang melakukan deklarasi dukungan untuk Bupati Sumenep Achmad Fauzi untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024 mendatang.

Beberapa waktu lalu, ratusan orang dari beberapa daerah di Jawa Timur berkumpul di Surabaya untuk menyatakan diri mendukung Bupati Fauzi maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024. 

Berdasarkan dari video yang beredar, ratusan relawan itu tampak memakai atribut ala Bupati Fauzi. Mereka meyakini kader PDI Perjuangan itu sosok yang tepat menjadi penerus Gubernur M Noer, gubernur Jawa Timur yang dari Madura.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep H Zainal Arifin menyampaikan, itu hanya isu, sebab di internal partainya masih belum ada perintah apapun untuk deklarasi terkait hal tersebut. Sehingga, Zainal menegaskan, pihaknya belum terpikirkan untuk melakukan deklarasi serupa.

Baca Juga:  Krisis Siswa SD Negeri Dianggap Rusak Citra Pendidikan Sumenep

“Kami perlu sampaikan kembali bahwa kader PDIP itu semua tunduk dan patuh dengan keputusan partai, sebab kami hanya petugas partai,” kata politisi senior asal daerah pemilihan (dapil) IV Sumenep itu, Kamis (22/6/2023).

Dia juga menambahkan, sampai saat ini PDI Perjuangan Sumenep akan tetap tunduk terhadap arahan dan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, termasuk persoalan dukungan pada Pilgub mendatang. 

Lebih jelas, Zainal menyebutkan, kader PDI Perjuangan Sumenep tidak mempunyai otoritas terkait langkah-langkah politik yang levelnya bukan lagi tingkat kabupaten.

Baca Juga:  Upaya Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Pesantren, Dinkes Sampang Gelar Evaluasi Kader Poskestren

“Karena kami sebagai petugas partai, belum tentu dapat rekom dari DPP. Orang boleh bercita-cita tapi kami sebagai kader partai tidak boleh melangkahi partainya,” imbuhnya.

Kendati demikian, dia berharap, sebagai orang Madura tentu bangga apabila ada anak asli Madura yang bisa memimpin Jawa Timur.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *