KNPI Sampang Menilai Disporabudpar Kurang Perhatian terhadap Organisasi Kepemudaan

News43 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang mendapatkan tamparan keras dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sampang lantaran organisasi kepemudaan minim perhatian.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Sampang Nurul Huda merasa sangat kecewa terhadap Disporabudpar Sampang. Dia menilai Disporabudpar tidak respek terhadap organisasi kepemudaan. Salah satu buktinya, saat diundang di peringatan Hari Sumpah Pemuda tidak hadir.

“Saya paham sebetulnya terhadap Disporabudpar, instansinya tidak ada anggaran untuk mengadakan acara kepemudaan di Sampang,” ucapnya, Senin (30/10/2023).

Baca Juga:  Diskop UKM dan Naker Pamekasan Ungkap Realisasi Pinjaman Modal UMKM Tidak Sesuai Peruntukan

Menurut Nurul Huda, sebenarnya Disporabudpar lebih memiliki kewajiban untuk menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Ini merupakan bentuk ketidakadaan perhatian terhadap acara kepemudaan di Sampang. Kami insyaAllah akan mengagendakan untuk silaturahmi ke Disporabudpar,” tambahnya.

Sementara Kepala Disporabudpar Sampang Marnilem tidak menampik bahwa pihaknya tidak pernah mengadakan kegiatan kepemudaan di beberapa momentum. Hal itu terjadi sebab memang tidak anggaran.

“Jadi kami tidak mengadakan karena tidak ada anggaran untuk melaksanakannya,” tegasnya, Senin (30/10/2023).

Kemudian, Marnilem membeberkan bahwa KNPI Sampang sudah mendapatkan dana hibah dari Disporabudpar di tahun ini.

Baca Juga:  Satu Bulan Ditangguhkan, Nasib Rencana Relokasi Pedagang Pasar Srimangunan Sampang Masih Digantung

“Yang jelas KNPI Sampang sudah mendapatkan dana hibah sebesar Rp 50 juta, iya silahkan mau dipakai untuk apa,” imbuh Marnilem.

Dia juga menjelaskan soal pihaknya yang tidak hadir saat diundang dalam kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar KNPI. Kata Marnilem, kegiatan tersebut berbenturan dengan agenda lain di Blitar.

“Kami tidak hadir kemarin di acara kepemudaan yang dilaksanakan oleh KNPI Sampang itu karena ada acara di kota Blitar,” tukasnya.

Pewarta: KM70

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *