Komitmen Sumbangkan Prestasi, Cabor POBSI Sumenep Godok 8 Klub

News, Olahraga160 views

KABARMADURA.ID | SUMENEPCabang Olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sumenep berkomitmen untuk terus mencetak atlet berprestasi. Komitmen itu direalisasikan dengan melakukan berbagai persiapan-persiapan khususnya dalam menatap ajang terdekat, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2023.

Ketua POBSI Sumenep Robin menjelaskan, persiapan dan latihan bagi para atlet merupakan hal yang harus dilakukan guna bersiap menjadi juara. Sehingga, kata dia, POBSI dapat menyumbangkan prestasi bagi kabupaten berjuluk Kota Keris itu.

“Untuk persiapan kejuaran, kami siapkan 8 klub. Mereka kami latih agar siap juara. Tujuannya hanya untuk Kota Keris ini,” kata dia. 

Baca Juga:  Arus Mudik-Balik Lebaran 2023 Disebut Terpadat di Madura

Artinya, lanjut Robin, dengan memfokuskan para atlet untuk terus berlatih, dapat menguatkan mentalnya saat berlaga. Terlebih agar dapat mempersiapkan diri di laga yang lebih bergengsi.

Robin mengungkapkan, hal itu terbukti pada beberapa laga yang sempat diikuti para cabornya, di antaranya Billiard Independen Week se-Madura. Perwakilan atlet Kota Keris berhasil memboyong penghargaan sebagai juara di laga bergengsi yang diikuti 128 peserta tersebut.

Dia melanjutkan, guna merawat dan melestarikan cabor yang diakui dunia, pihaknya terus melakukan pembinaan dan seleksi atlet usia dini. Apalagi, POBSI Sumenep sudah menyiapkan tim pemandu bakat untuk melakukan seleksi yang bertujuan untuk mempersiapkan atlet berprestasi.

Baca Juga:  Didin Edukasi Masyarakat Cinta Hewan Lewat Konten Youtube, Menjadikan Hobi Sebagai Ladang Penghasilan

Robin berharap, ikhtiarnya dalam melakukan pembinaan para atlet tersebut terus didukung oleh pemerintah setempat, khususnya mengenai sarana dan prasarana penunjang cabornya. 

Dia mengaku, sudah pernah mengajukan mengenai sarana di cabornya, namun hingga saat ini belum direspon. “Termasuk beberapa sarana, kami sudah ajukan. Tapi tak kunjung direspon serius, sehingga itu sangat berdampak pada stabilitas cabor ini,” pungkasnya. 

Kendati demikian, pihaknya akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi Kota Keris. Meskipun harus berkorban sendiri untuk cabornya.

Pewarta: Moh Razin

Redaktur: Moh. Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *