Lomba Gerak Jalan Pemdes Banjar Talela Sampang: Tumbuhkan Semangat Gotong Royong 

News67 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Dalam rangka merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Desa (Pemdes) Banjar Talela, Kecamatan Camplong menyelenggarakan berbagai lomba, salah satunya gerak jalan. 

Saat pelepasan peserta gerak jalan yang berlangsung pada Selasa (5/9/2023) ini dihadiri langsung oleh camat, kapolsek, dan danramil Camplong. 

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Kepala Desa (Kades) Banjar Talela H. Holid menyampaikan, tahun ini pihaknya memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 dengan mengusung semangat gotong royong. Makanya, Pemdes Banjar Talela menyiapkan sejumlah perlombaan, termasuk yang baru digelar ini, lomba gerak jalan.

“Seperti lomba gerak jalan yang kami laksanakan hari ini, ada juga lomba yang menghibur masyarakat, seperti lari bendera dan sebagainya. Orientasi dari kegiatan ini, selain memperingati HUT ke-78 RI, juga upaya meningkatkan semangat gotong royong masyarakat untuk memajukan desa,” ujarnya.

Baca Juga:  Komisioner KPU Sumenep Disebut Intimidasi PPK agar Suara Alyadi Digeser ke Nur Faizin

Lebih lanjut, H. Holid menegaskan, lomba gerak jalan ini diperuntukkan khusus untuk perwakilan lembaga pendidikan, mulai dari tingkat taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), hingga sekolah menengah atas (SMA) di Desa Banjar Talela.

“Dalam lomba gerak jalan ini ada 38 tim. Lomba ini kami dikhususkan untuk lembaga pendidikan yang ada di desa Banjar Talela. Ini untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang telah gugur,” jelas H. Holid.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil menyukseskan gelaran peringatan HUT ke-78 RI di Desa Banjar Talela, terutama lembaga pendidikan. 

Baca Juga:  Diduga Diselingkuhi, Suami Kasek Minta Polres Sumenep Tetapkan Tersangka

“Semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan semangat kepada para siswa untuk lebih giat lagi belajar,” tambahnya.

Sementara Camat Camplong Abdul Fatah sangat mengapresiasi pelaksanaan lomba gerak jalan yang diselenggarakan Pemdes Banjar Talela. Dia berharap, melalui lomba gerak jalan ini bisa menularkan semangat kepada masyarakat untuk terus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang baik. 

“Tentu ini merupakan kebanggaan tersendiri, saya melihat masyarakat sangat antusias ikut berpartisipasi dalam lomba gerak jalan ini,” tuturnya kepada Kabar Madura.

Dia berpesan, kegiatan semacam ini bisa konsisten dilaksanakan setiap tahun, sebagai bentuk syukur kita atas kemerdekaan yang telah dihadiahkan oleh pahlawan terdahulu.

“Sebagai tanda bahwa kita hari ini sudah merdeka,” tukasnya.

Pewarta: KM70

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *