Madura United, Suporter, Pemerintah, dan PSSI Sepakati Nota Kesepahaman 

News93 views

KABARMADURA.ID | Focus Group Discussion (FGD) bertajuk “Bersama Membangun Sepak Bola Madura” yang digelar Kabar Madura (KM) Group menghasilkan empat rekomendasi. Diskusi yang berlangsung di kantor baru KM Group Grha Voice of Madura, Minggu (19/3/2023), tersebut mendiskusikan tentang masa depan sepak bola Madura. 

Empat rekomendasi itu antara lain, semua Askab PSSI di Madura, Madura United, semua klub Liga 3 di Madura, dan klub internal Askab PSSI sepakat menyeriusi pembinaan usia dini. Menggelar turnamen di Madura untuk pembinaan usia dini yang diinisiasi Madura United untuk memberikan jam terbang sekaligus penjaringan talenta muda di Madura. Mendorong pemerintah dan pengusaha untuk mendukung pembinaan usia dini. Keempat, media massa harus mendukung dalam mngedukasi masyarakat tentang sepak bola.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Dalam forum tersebut, peserta banyak mengurai tentang pentingnya  membangun sepak bola di Madura dari pembinaan usia dini. Pembahasan tersebut juga masuk dalam penjelasan Direktur Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Annisa Zhafarina dan Exco Asprov PSSI Jatim Cholid Garamah pada awal-awal FGD.

Baca Juga:  Kembali Dipercaya Pelatih Madura United, Rama: Saya sudah Berupaya Maksimal!

Para peserta FGD juga menilai, topik tersebut seksi sehingga pembahasan mengerucut terhadap pembinaan usia dini. Rekomendasi juga mencakup perlunya gelaran turnamen se-Madura, yang mencakup klub internal Askab PSSI Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan.

Turnamen tersebut diminta dan disepakati digelar oleh Madura United. Sehingga, mampu mempermudah penjaringan pemain untuk dibina dan promosi ke tim senior.

“Prinsipnya, Madura United siap dan akan mendukung terus rekomendasi tersebut,” terang Nisa.

Sementara itu, Garamah memastikan, turnamen tersebut dapat digelar selama tidak berbenturan dengan agenda Asprov PSSI Jatim. Karena PSSI Jatim yang bertanggung jawab memutar kompetisi tingkat Jatim.

Baca Juga:  Ketua Bawaslu Pamekasan Janji Segera Temui Pj Bupati untuk Mempertanyakan Kepastian Usulan Tambahan Anggaran Pilkada

“Itu bisa dilaksanakan, selama tidak berbenturan, karena semua program askab/askot berasal dari PSSI” ujarnya.

Rekomendasi tersebut juga ditandatangani oleh Cholid, Nisa. Kemudian tiga perwakilan askab PSSI di Madura (kecuali Bangkalan), dan lima perwakilan komunitas suporter di Madura.

Rekomendasi FGD “Bersama Membangun Sepak Bola Madura”

  1. Semua Askab PSSI di Madura, Madura United, semua klub Liga 3 di Madura, dan klub internal askab PSSI menyeriusi pembinaan usia dini.
  2. Menggelar turnamen di Madura untuk pembinaan usia dini, yang diinisiasi oleh Madura United untuk memberikan jam terbang sekaligus penjaringan talenta muda di Madura.
  3. Pemerintah dan pemgusaha mendukung pembinaan usia dini.
  4. Media massa harus mendukung dalam mngedukasi masyarakat tentang sepak bola.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *