Menilik Perjalanan Karir Kiper Madura United U20 Karisma Ramadhanty

Olahraga88 views

KABARMADURA.ID | Mental juara sudah terbentuk dalam diri Karisma Ramadhanty, talenta muda kelahiran Tulungagung, 7 November 2003, yang sedang berkostum Madura United FC itu, sudah beberapa kali menyabet gelar sejak usia dini.

SYAHID MUJTAHIDY, PAMEKASAN

Karisma membela Madura United FC sejak musim 2022-2023 hingga saat ini. Namun sekarang, dia sedang diperbantukan ke Madura United FC U20, yang sedang berkompetisi di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U20 2023-2024.

Sebelum berkiprah bersama skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, pemain yang tinggal di Surabaya ini telah memenangkan berbagai gelar juara sejak 2015. Contohnya, Juara Piala JJSL U20 Singapura, Runner-up Piala Menpora U14, Juara Piala Askot Surabaya U15, Juara 3 Liga 1 U16, dan terakhir Juara Piala Soeratin U17.

Selain itu, dia sudah melanglang buana bersama klub kelompok usia, yang mengikuti kompetisi domestik Indonesia seperti Persebaya Surabaya U16 dan U18 serta Persikama Magelang.

Baca Juga:  Persam Ikut di Piala Bupati Jember 2023, Robby Sebut Tidak Mematok Juara

Dari cerita panjang perjalanan karirnya, pemain yang hampir berusia 20 tahun ini memiliki cerita unik, yang sulit dilupakan. Kisah tersebut saat membela Persikama Magelang. Dia mendapatkan mess yang terkesan horor.

Saat ini, Karisma sedang fokus membawa Madura United FC U20 lolos dari fase grup. Dia bersyukur bisa membantu kelompok usia tersebut, sebab dapat memperoleh jam bermain.

Berbeda saat berada di tim senior. Karisma belum sekalipun berlaga. Hal itu tidak terlepas dari dia harus bersaing dengan kiper top, Wawan Hendrawan dan Satria Tama Hardianto.

Baca Juga:  Pelatih Madura United Sebut Kwabena Appiah-Kubi Cepat Beradaptasi

“Itu semua saya lalui dan belajar main bola sejak kelas 3 SD hingga sekarang masih terus belajar untuk terus menjadi yang terbaik. Yang paling menarik saat dapat mess yang terkesan horor,” ujar Karisma, Senin (09/10/2023)

Redaktur: Miftahul Arifin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *