Moh Jazuli Mudhar Nakhoda Baru IAA Pusat

Headline, Berita102 views

KABAR MADURA | Sumenep – Moh Jazuli Mudhar terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Pusat. Hal itu berdasarkan hasil musyawarah besar (mubes) pada Ahad (31/12/2023) di Aula Hotel Musdalifah 1 Sumenep.

Terpilihnya Jazuli sebagai Ketua IAA Pusat, dilandaskan pada pertimbangan Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah dari beberapa calon yang muncul.

Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah melalui KH Naqib Hasan, kemudian menyampaikan keputusan kepada panitia SC Mubes IAA, bahwa Jazuli adalah Ketua IAA Pusat Periode 2024-2029.

Moh Jazuli Mudhar mengaku bersyukur karena sudah dipercaya mengemban amanah sebagai Ketua IAA. Ke depan, dirinya berkomitmen untuk memastikan peran alumni semakin terasa signifikan dalam pengembangan pesantren.

Baca Juga:  Jelang Mubes IAA, 27 Nama Muncul sebagai Kandidat Ketua

“Sebagai alumni, kita memiliki tanggung jawab bersama untuk ikut menjaga dan mengembangkan Pondok Pesantren Annuqayah. Ini bukan hanya tugas saya sebagai Ketua IAA, tetapi tugas kita bersama sebagai alumni,” ucapnya.

Jazuli menegaskan pentingnya peran aktif alumni dalam mendukung visi dan misi pesantren ke depan. Dia pun mengajak pengurus dan alumni untuk terus bersatu, bersinergi, dan bergandengan tangan guna mencapai tujuan mulia untuk almamater tercinta.

“Saya berharap, kebersamaan di antara alumni ke depan semakin kuat. Oleh karena itu, sangat penting menjalin silaturahim, baik dalam skala kecil maupun besar, sebagai bentuk dukungan positif bagi kemajuan pesantren,” paparnya

Abd Aziz N sendiri sebagai Ketua IAA periode 2021-2024 atau sebagai incumbent, tidak bersedia dicalonkan lagi sebagai ketua. Bahkan, yang bersangkutan menyampaikan surat terbuka dan permintaan maaf melalui grup WhatsApp IAA Pusat.

Baca Juga:  Istigasah 1 Abad Pesantren Annuqayah Latee Segera Digelar, Ini Agendanya

Tak hanya itu, kendati dirinya tidak lagi sebagai ketua IAA Pusat, dia memastikan akan tetap bersama-sama dengan alumni dan pengurus IAA. Dia enggan membeberkan alasan dirinya tidak berkenan kembali dicalonkan sebagai Ketua IAA Pusat.

“Saya tetap berjuang dengan teman-teman yang lain untuk IAA ke depan, tapi bukan sebagai ketua,” tulisnya.

Pada mubes IAA Pusat, hadir semua perwakilan IAA, termasuk IAA Banyuwangi, IAA Jember, dan sejumlah perwakilan IAA kecamatan yang ada di Sumenep sendiri.

Redaktur: Fathor Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *