MUVC 2023, David versus Kiki Bersaing Ketat

Olahraga42 views

KABARMADURA.ID | Perhelatan grand final Madura United Vlog Competition (MUVC) 2023 kategori pertumbuhan ekonomi antara David Maulana Akbar versus Riski Dwi Aprili P akan berlangsung sengit. Apalagi, karya keduanya sama-sama membahas soal dampak ekonomi setiap pertandingan Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan.

David dan Kiki sama-sama mendapatkan dukungan signifikan untuk poin penilaian views, subscriber, like, dan jam tayang. Bahkan, penonton video dari keduanya sama-sama tembus ribuan.

Yang membedakan, David lebih fokus terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di pintu masuk SGMRP Pamekasan setiap Madura United bertanding. Pedagang itu bisa penjual merchandise, aneka minuman, hingga makanan ringan seperti gorengan, snack, dan lainnya.

Selain itu, David juga menggambarkan dampak ekonomi warga setempat yang memanfaatkan lahannya sebagai tempat parkir dadakan.

Baca Juga:  Madura United Resmi Tambah 8 Pemain U23

Sedangkan Kiki, lebih fokus mengulas kafe Fantasi. Satu-satunya kafe yang berada di dekat pintu masuk area homebase Madura United. Dia mewawancarai penjualnya, Nafilah, terkait ramainya suporter yang nongkrong di sana.

Menurut Nafilah, biasanya, suporter nongkrong sembari menunggu pintu stadion dibuka atau untuk bersantai karena mau menonton beberapa menit jelang kick-off. Selain itu, suporter yang tidak langsung pulang setelah pertandingan usai.

Hal itu menguntungkan bagi penjual, karena rata-rata pertandingan berlangsung sore hari. Sehingga sejak siang, yang biasanya sepi pembeli, bisa ramai.

Baca Juga:  Kode Keras Madura United Tambah Pemain di Transfer Paruh Musim

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh. Hasanuddin

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *