PAC Ansor Kadur Resmi Dilantik; Usung Spirit Majengjeng

News245 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN — Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kadur periode 2023-2025 resmi dilantik, di Halaman Sekolah Tinggi Agama Islam Al Falah (STAIFA) Pamekasan, Minggu (21/5/2023).

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Pengurus Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Pamekasan, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kadur, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka), dan sejumlah perwakilan pimpinan banom NU di Kecamatan Kadur.

Saat memberikan sambutan, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kadur Moh. Salam Bakir mengajak seluruh kader untuk satu komando merapatkan barisan dalam upaya menyongsong abad ke-2 Nahdlatul Ulama dengan spirit majengjeng.

Baca Juga:  Sigma 2024 UNIRA Pincut Ratusan Siswa Jadi Peserta

Salam juga mengingatkan kepada seluruh pengurus dan kader agar menjadikan Ansor bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat.

“Pertahankan tradisi dan nilai baik yang sudah berada di tengah-tengah masyarakat agar tidak tergeser oleh budaya-budaya baru yang tidak relevan dengan adat kita,” tegasnya.

Sementara Wakil Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Nadi Mulyadi, berpesan, pengurus Ansor harus selalu berpegang teguh terhadap ajaran Nahdlatul Ulama dalam menjalankan roda organisasi.

Sebab, dia menyebut, tantangan kader Ansor ke depan lebih berat. Peran Ansor sangat dibutuhkan dalam menjaga stabilitas keadaan di tengah masyarakat.

Baca Juga:  DLH Sumenep Bangun Gudang Pusat Daur Ulang tanpa Fungsi

“Sekarang kita sedang menghadapi tahun politik, yang mana akan banyak upaya-upaya membenturkan organisasi satu dengan organisasi lainnya. Di sini peran kader Ansor diuji, jangan sampai mau diadu,” ungkap Nadi.

Untuk diketahui, dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan Pengurus Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor se-Kecamatan Kadur serentak.

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *