Pamekasan Kubur Mimpi untuk Menambah Sarana Olahraga

News, Olahraga149 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Pembangunan gedung fasilitas olahraga di Pamekasan tahun ini dipastikan tidak ada tambahan. Minimnya anggaran jadi penyebabnya. Utamanya yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pamekasan 2023.

Padahal, gedung fasilitas olahraga di Pamekasan sejauh ini hanya ada empat unit, yakni Gedung Olahraga (GOR) Nyalakan, GOR Teja, Stadion Gelora Madura Ratu Pemelingan, dan lapangan tenis di area Taman Monumen Arek Lancor.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Pamekasan Kusairi mengatakan, empat gedung fasilitas yang dikelolanya itu masih kurang. Sejatinya, Disporapar Pamekasan menargetkan masing-masing kecamatan memiliki fasilitas olahraga. Seperti lapangan voli, sepak bola, dan bulu tangkis. Namun, keinginan itu pudar lantaran terjadi refocusing anggaran. Sehingga rencana penambahan fasilitas olahraga diurungkan.

Baca Juga:  Pemkab Defisit Anggaran, Peringatan Harjad Kabupaten Pamekasan Terancam Tidak Meriah

“Sekarang ada pemangkasan anggaran di semua bidang. Jadi untuk tahun ini tidak ada penambahan gedung olahraga baru,” terangnya kepada Kabar Madura.

Dikatakan Kusairi, tahun ini pihaknya hanya mampu melakukan pembenahan, baik berupa perawatan fasilitas ataupun lainnya. Tidak hanya itu, anggaran pembenahan juga menyusut dari tahun-tahun sebelumnya.  Saat ini, anggaran pembenahan di masing-masing fasilitas olahrahha hanya dialokasikan sebesar Rp100 juta hingga Rp200 juta.

“Masih belum tahu berapa untuk yang sekarang. Biasanya Rp100-Rp200 juta di setiap fasilitas. Tahun ini fokusnya di pembenahan. Tidak ada pembangunan gedung baru. Karena anggarannya tidak mencukupi,” ungkap Kusyairi, Selasa (14/3/2022).

Baca Juga:  8 Kecamatan di Sumenep Tidak Tersentuh Tambahan DD Rp8,8 M

Pewarta: Safira Nur Laily

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *