Pamekasan Night Carnival Akan Jadi Ajang Show Busana Khas Kreativitas Siswa SMA-SMK

Uncategorized25 Dilihat

KM.ID I PAMEKASAN — Dalam rangka merayakan Hari Jadi (Harjad) Pamekasan ke-492 tahun, Pemerintah Kabupaten Pamekasan menggelar Night Carnival, Jumat (21/10/2022) malam.

 

Karnaval yang diikuti 16 rombongan delegasi dari SMA dan SMK, Komunitas Seni Budaya dan Komunitas Ul Daul itu start dari Monumen Arek Lancor pukul 19.00 WIB, lalu berarak ke arah timur dan finish di depan SMAN 2 Pamekasan.

 

Kabid Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan, Moh. Zahri, menyampaikan, kegiatan Pamekasan Night Carnival (PNC) menjadi event paling meriah setelah Covid-19 mereda.

 

“Dan sesuai kesepakatan rapat, semua sekolah membuat kreatifitas busana, sesuai dengan ciri khas Pamekasan, dan kreatifitas ini digunakan saat mengikuti karnaval,” terangnya saat diwawancarai KM.ID, Jumat (21/10/2022).

 

Busana hasil kreatifitas siswa-siswi Pamekasan itu di antaranya busana batik bertema Arek Lancor dan Api Abadi. “Dan tema-tema lainnya, yang menunjukkan Pamekasan,” sambung Zahri.

Baca Juga :  Tiga Tahun Copot 16 PNS Melanggar Indisipliner di Sumenep

 

Pria berkacamata itu memaparkan, Pamekasan Night Carnival ini direncanakan menjadi event tahunan. Sehingga peserta lebih tertantang untuk memberikan karya terbaik ketika tiba hari pelaksanaan.

 

“Semoga ini menjadi kegiatan yang berkontribusi positif bagi masyarakat Pamekasan,” harapnya.

 

Untuk tahun depan, lanjut Zahri, pihaknya akan membuat konsep acara yang lebih meriah lagi. Agar kreatifitas peserta bisa lebih bebas terekspos ke depan.

 

“Semoga dengan acara ini, bisa melahirkan desainer handal serta bisa lebih mengenalkan batik khas Pamekasan lebih luas lagi dan masif,” pungkasnya.

 

Dalam kegiatan yang cukup meriah ini ini hadir Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, Ketua DPRD, Halili Yasin dan Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto.

 

Turut hadir pula Dandim 0826, Letkol Inf Ubaidillah, Kepala Kejaksaan Negeri, Mukhlis, Ketua Pengadilan Negeri, Amrullah dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Baca Juga :  Target Berantas Rokok Ilegal: Minimal Kumpulkan 4.800 Batang per Operasi

 

Reporter: M. Arif

 

Redaktur: Ongky Arista UA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *