Partai NasDem Pamekasan Usulkan 5 Nama Bakal Calon Peserta Pilkada 2024, Semuanya Tokoh Eksternal

News, Pemilu, Politik53 views

KABAR MADURA | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Pamekasan sudah menyetorkan lima nama tokoh hasil pleno pendaftaran bakal calon peserta Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 ke dewan pimpinan wilayah (DPW).

Sebagaimana diketahui, Partai NasDem Pamekasan membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati selama tujuh hari. Lima tokoh itu adalah KH. Kholilurrahman, RB. Fattah Jasin, Jasali, Mohammad Arif, dan Abd. Bari.

Menurut Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Peserta Pilkada Partai NasDem Pamekasan Mohammad Hamidi, lima tokoh itu sudah menyerahkan formulir penjaringan melalui partainya; empat orang mendaftar sebagai bakal calon bupati dan satu orang sebagai bakal calon wakil bupati.

Baca Juga:  Pamekasan Terdeteksi Nol Kasus Keracunan Nitrogen Cair

Kemudian, Hamidi menegaskan, nama-nama itu sudah diusulkan ke DPW Partai NasDem Jawa Timur. Dia menyebut, langkah berikutnya, DPW akan melakukan rapat pleno, didalamnya ada keterlibatan DPD Partai NasDem Pamekasan, untuk melahirkan keputusan nama siapa saja yang akan diusulkan ke dewan pimpinan pusat (DPP).

“Kami pasrahkan kepada DPW untuk memberi penilaian, pertimbangan, dan masukan. Kalau persoalan diusulkan semua atau tidak, nantinya merupakan kewenangan dari DPW,” paparnya, Minggu (12/5/2024).

Sekretaris Partai NasDem Pamekasan itu menambahkan, pada rapat pleno penentuan itu sempat terjadi diskusi panjang. Akan tetapi, setelah dilakukan analisis dan pengecekan secara terperinci, maka diputuskan lima pendaftar itu diusulkan ke DPW semua.

Baca Juga:  Jelang Mudik Lebaran, Stok BBM di Pamekasan Dipastikan Aman

“Kelengkapan yang diminta oleh kami kepada pendaftar, mulai dari profil dan visi misi. Itu sudah dilengkapi oleh semua pendaftar,” imbuhnya.

Namun, dari lima tokoh tersebut tidak ada satu pun yang berasal dari kader internal Partai NasDem Pamekasan. Padahal, partai besutan Surya Paloh ini berhasil memperoleh empat kursi DPRD Pamekasan pada Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024 kemarin.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *