Pelayanan PDAM Trunojoyo Kerap Dikeluhkan, Ternyata Jadi Sarang Oknum Nakal

News163 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Pantas saja pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Trunojoyo Sampang kerap kali mendapatkan sorotan. Sebab, sejauh ini perusahaan milik pemerintah kabupaten (pemkab) itu dihuni oleh sejumlah oknum nakal.

Hal itu diungkapkan oleh Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Trunojoyo Sampang Marnilem, Minggu (21/5/2023). Dia mengatakan, dalam kurun waktu dua tahun terakhir, terdapat sejumlah pegawai yang dijatuhi sanksi, bahkan ada yang berujung pada pemecatan.

Menurut Marnilem, hampir keseluruhan dari mereka terbukti melakukan tindakan nakal yang mengakibatkan pelayanan tidak maksimal dan merugikan perusahaan.

Salah satu di antaranya melakukan sambungan pelanggan yang tidak dilaporkan kepada perusahaan. Lalu, ada yang sengaja tidak melaporkan dan menyetor hasil penagihan pembayaran dari pelanggan.

Baca Juga:  Capaian PAD Hiburan di Pamekasan Hampir Penuhi Target

“Sampai sekarang ini, sudah ada empat oknum pegawai yang sudah diberhentikan. Kemudian sejumlah oknum lainnya sudah dijatuhi sanksi berupa penurunan pangkat dan mutasi,” ungkap Marnilem kepada Kabar Madura.

Namun, kata Marnilem, upaya pembenahan manajemen PDAM Trunojoyo akan terus digalakkan. Pihaknya juga menyebut telah rajin turun ke bawah untuk memastikan pelayanan pemenuhan kebutuhan air bersih kepada pelanggan berjalan dengan baik.

Terbaru, dia mengaku, PDAM telah memperbaiki sejumlah pipa saluran dan pipa transmisi yang seringkali mengalami kebocoran karena usianya sudah tua.

“Prinsipnya kami terus melakukan pembenahan dengan harapan pelayanan terus lebih baik dan perusahaan bisa mendapatkan untung yang terus meningkat,” tambahnya.

Baca Juga:  DPMD Pamekasan Gelar Sosialisasi dan Pelatihan KPMD

Marnilem menegaskan, saat ini keuntungan PDAM masih pas-pasan. Maka dari itu, pihaknya terus mendesak agar segera berbenah, terutama persoalan adanya oknum pegawai dan pelanggan yang nakal.

“Yang pasti kalau ada yang ketahuan nakal lagi, kami tidak segan-segan akan memecatnya dan harus mengganti jika ada kerugian,” tegasnya.

Sementara Direktur PDAM Trunojoyo Sampang Dani Darmawan belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut terkait banyaknya keluhan terhadap pelayanan perusahaan yang dipimpinnya. Sambungan konfirmasi Kabar Madura belum direspon hingga berita ini diterbitkan.

Pewarta: Subhan

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *