KABARMADURA.ID | SUMENEP-Selain terus berinovasi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Moh Anwar Sumenep juga mengoptimalkan pelayanannya kepada pasien.
Salah seorang keluarga pasien memberikan respon positif atas layanan tersebut, Imam Mahdi. Pria asal Kecamatan Bluto itu menyampaikan apresiasinya atas pelayanan yang diterima istrinya saat dirawat di RSUD dr Moh Anwar beberapa waktu yang lalu.
Dia menuturkan, meski tidak secara keseluruhan sempurna, namun pelayanan di RSUD dr Moh Anwar telah mencapai titik yang jauh lebih baik, mulai dari keramahan petugas dan tenaga kesehatan (nakes), hingga pada ketersediaan fasilitas kesehatan (faskes) yang dimiliki.
“Selama istri saya dirawat di sini, alhamdulillah mendapatkan pelayanan prima, bawaannya selalu membuat pendamping menjadi tenang,” kata dia.
Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa pihak rumah sakit telah secara serius mulai memerhatikan pentingnya pelayanan maksimal dari sebuah instansi rumah sakit bagi masyarakat.
Selain itu, dia mengatakan bahwa adanya program universal health care (UHC) juga mempermudah masyarakat, dalam menerima layanan kesehatan, baik untuk sekedar memeriksakan diri atau berobat, tanpa memandang status seseorang.
Dengan demikian, setiap warga di Sumenep akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara merata.
“Lebih mudah jadinya bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan, baik untuk periksa atau berobat,” lanjutnya.
Imam berharap, RSUD dr Moh Anwar dapat terus berbenah di berbagai sisi pelayanannya. Sehingga sektor kesehatan yang menjadi salah satu program prioritas, yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, dapat tercapai dengan baik.
“Semoga terus lebih baik ke depannya,” imbuhnya.
Kiai Azmi, salah satu kiai di Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja rumah sakit pelat merah itu. Bahkan, kiai muda itu menyampaikan kepuasannya terhadap layanan RSUD dr H Moh Anwar Sumenep dengan memposting di beranda facebooknya.
“Alhamdulillah, berarti layanan RSUD dr H Moh Anwar Sumenep sudah membaik. Semoga terus membaik pelayanannya,” tulis Moh. Halili, di kolom komentarnya.
Sementara itu, Humas RSUDMA Sumenep Arman Endika Saputra menyatakan, pihaknya akan terus berusaha untuk mengejar dan memenuhi seluruh hal yang menjadi harapan dari pasien dan masyarakat secara umum.
“Kami semua berusaha untuk mengakselerasi apa yang menjadi harapan masyarakat,” paparnya.
Pewarta: Moh. Razin
Redaktur: Wawan A. Husna