Pelti Sumenep Bawa 8 Atlet Tur Uji Tanding ke Sejumlah Daerah

News, Olahraga119 views

KABAR MADURA | Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Sumenep lakukan uji tanding ke ke sejumlah daerah. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan para atlet.

Pelatih Pelti Sumenep Eko Daniel Wahyudi mengatakan, kegiatan dengan uji tanding itu diharapkan dapat menambah skill beserta teknik. Termasuk membaca teknik lawan bertandingnya.

Meski kejuaraannya jarang dilakukan, sejauh ini hal itu sebagai bentuk persiapan. Maka dari itu, pihaknya memilih melakukan uji tanding dengan atlet pelti di luar Madura.

“Harapannya dapat belajar dan menjalin hubungan dengan daerah lain, agar dapat menyerap ilmu, dan mematangkan teknik yang sudah dimiliki,” kata dia.

Eko Daniel Wahyudi juga menyampaikan, kegiatan uji tanding seperti ini akan terus dilakukan, karena dinilai banyak nilai positifnya. Selain dapat meningkatkan kemampuan atletnya, juga bisa berdampak pada penambahan pengalaman dalam pertandingan.

Baca Juga:  Mahasiswa Sumenep Demo Pemkab lantaran UMKM Tak Terkaver Pengadaan e-Katalog

“Dengan uji tanding seperti ini, agar kalau ada turnamen, mereka sudah siap menghadapi para lawannya,” imbuhnya.

Dia juga mengakui bahwa tidak semua atlet pelti diajak mengikuti pertandingan persahabatan tersebut, hanya mereka yang memiliki kemampuan cukup matang untuk diikutkan lomba.

Dari 28 atlet yang ada, ada 8 atlet yang dibawa. Di antaranya 3 atlet yang pernah ikut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2023, serta 1 atlet putra dan 2 putri KU. Kemudian 2 atlet putra KU 12 juga diikutkan.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *