Pemdes Tambak Sampang Pupuk Kecintaan Anak Muda terhadap Al-Qur’an Sejak Dini

News39 views

KABAR MADURA | Pemerintah Desa (Pemdes) Tambak, Kecamatan Omben, terus berkomitmen untuk mencetak generasi penerus yang mencerahkan, salah satunya melalui lomba tartil Qur’an untuk tingkat anak-anak.

Penjabat (Pj) Kepala Desa Tambak Didik Adi Pribadi mengatakan, lomba tartil Qur’an ini dalam rangka menstimulasi para generasi muda dan meningkatkan kecintaan anak-anak terhadap Al-Qur’an.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Pada ajang lomba tersebut, para peserta menampilkan bakat-bakatnya dalam membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Selain itu, kegiatan itu menjadi ajang silaturahmi dan proses seleksi untuk mencari dan menemukan bibit yang terbaik dari yang baik.

Baca Juga:  Skuad Madura United Ajak Suporter Lorengkan SGB

“Tentu kami berharap, para anak-anak di desa ini terus mencintai Al-Qur’an sebagai pedoman hidupnya,” tutur Didik kepada Kabar Madura, Kamis (1/2/2024).

Sekretaris Desa (Sekdes) Tambak Zaini mengutarakan, lomba tartil Al-Qur’an ini untuk membudayakan membaca Al-Qur’an dengan memperhatikan makharijul huruf dan tajwid.

Dia mengaku, perlombaan keagamaan ini merupakan hal yang sangat positif dan perlu terus ditingkatkan. Sebab itu juga salah satu upaya dalam mencari bibit-bibit qur’ani dan sebagai bentuk apresiasi terhadap anak-anak.

“Iya pada intinya digelarnya lomba tartil ini dalam rangka meningkatkan, melatih dan terus memupuk minat dan kecintaan anak-anak terhadap Al-Qur’an,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pola Realisasi PKH Berubah, Dinsos Pamekasan Gencar Gelar Sosialisasi

Harapannya ke depan, dari kompetisi tersebut lahir generasi muda yang mampu bersaing dalam lomba tartil Qur’an baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Yang menjadi juara dalam perlombaan itu diharapkan dapat mengikuti di kompetisi lainnya di level yang berbeda, sehingga dapat mengharumkan nama desa dan kecamatan nantinya,” tukas Zaini.

Sekadar diketahui, kegiatan lomba pembacaan tartil Qur’an di Desa Tambak ini diikuti puluhan anak-anak asal desa setempat.

Pewarta: Subhan

Redaktur: Sule Sulaiman

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *