Pemkab Pamekasan Dorong Pelaku UMKM Tingkatkan Daya Saing

Uncategorized6 Dilihat

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) Pamekasan menggelar bimbingan teknis pelatihan manajemen keuangan wirausaha baru (WUB) pada Rabu, (21/9/2022).

 

Acara yang diadakan di Hotel Cahaya Berlian itu sebagai upaya penumbuhan wirausaha baru selaku program prioritas bupati Pamekasan. Hal tersebut diakui Kepala DPMPTSP Naker, Supriyanto. Menurutnya, pelaku usaha di Pamekasan harus mengetahui cara mengelola keuangan usaha yang efektif untuk mencegah kerugian.

 

Pelatihan yang juga bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) itu diharapkan Supriyanto agar para pelaku usaha memiliki daya saing tinggi dalam pemasaran. Dia berharap, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) tidak hanya laku di Pamekasan, tetapi juga di luar Pamekasan.

 

“Pelaku usaha harus memiliki tekad untuk terus bersaing. Baik dari pemasaran, pengemasan, dan pengelolaan manajemen keuangan,” ungkapnya..

Baca Juga :  Terus Bermunculan Pabrik Rokok Baru di Madura, PR Ilegal Tidak Terhitung

 

Supriyanto menyebut, dari capaian target 10 ribu usaha baru, kurang lebih sudah ada tujuh ribu usaha yang dikelola dalam selama tiga tahun terakhir. Sedangkan untuk tahun ini ada 3 ribu usaha baru.

 

Sementara itu, Ketua PWI Pamekasan, Tabri S Munir mengatakan, pihaknya ingin berperan aktif secara langsung terkait program wirausaha baru. Sehingga pihaknya ikut serta dalam proses pelaksanaan pelatihan tersebut.

 

Dia juga berharap, para pelaku usaha di Pamekasan bisa terus maju dalam mengembangkan usahanya. Selain itu, ia menambahkan, para pelaku usaha terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

 

“Selama ini wartawan sedang menulis WUB. Kami juga ingin berperan aktif dan memastikan terkait pendanaan, perizinan, termasuk proses izin produk halal dan kesehatan,” ucap Tabri.

 

 

 

Reporter: KM 65

 

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *