Pemkab Sampang Belanja Sarung Hampir Rp1 Miliar

News88 views

KABARMADURA.ID | SAMPANGSetiap menjelang bulan suci Ramadan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menganggarkan dana untuk pengadaan sarung. Penelusuran Kabar Madura, anggaran belanja sarung untuk tahun ini cukup fantastis. Jumlahnya hampir mencapai Rp1 miliar.

Dalam data yang terangkum, anggaran pengadaan sarung tahun ini sebesar Rp999.900.000. Saat ini, dalam proses lelang untuk menetapkan penyedia barang. Pengadaan sarung itu terdiri dari sarung biasa sebanyak 5.436 buah dan sarung premium sebanyak 150 buah.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Anggaran pengadaan sarung tahun ini dua kali lipat lebih besar dari tahun 2022. Tahun lalu, belanja sarung hanya dianggarkan Rp404.500.000. Pengadaan itu terdiri dari sarung biasa sebanyak 2012 buah dan sarung premium sebanyak 100 buah.

Baca Juga:  Pemkab Sampang Tidak Prioritaskan Sepak Bola, Pembangunan Lapangan Mangkrak

“Karena tahun ini ada penyesuaian harga. Kemudian jumlah barangnya lebih banyak tahun ini. Karena sasarannya juga lebih banyak,” demikian dijelaskan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Sampang Moh. Tholkah, Kamis (23/2/2023).

Dari data yang terangkum, anggaran pengadaan sarung di tahun 2021 sama persis dengan tahun 2022. Namun, pada tahun 2020, pengadaan sarung dianggarkan Rp553 juta. Terdiri dari sarung biasa 2.655 buah dan sarung premium 250 buah. Kemudian mukenah sebanyak 500 buah.

Kata Tholkah, sarung itu akan dibagikan kepada yayasan saat bulan Ramadan nanti. Namun pihaknya tidak menjelaskan yayasan apa saja yang akan menerima sarung tersebut. Sebab, pendistribusian sarung itu memerlukan disposisi dari Bupati Sampang, Slamet Junaidi.

Baca Juga:  Sentra Batik Dibiarkan Tidak Terawat, Kades Klampar: Tidak Ada Anggaran untuk Kebersihan 

“Belum ada disposisi dari pak bupati. Tetapi yayasan itu bisa berbentuk lembaga pendidikan atau pesantren,” terangnya.

Pewarta: Ali Wafa

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *