Pena Santri 2022, Kontribusi Hidup Berbangsa dari Santri dari Masa ke Masa

News11 Dilihat

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Alumni Pesantren Darul Ulum Banyuanyar (Peradaban) menggelar temu alumni di halaman Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Minggu (4/12/2022). Pertemuan itu sebagai bagian dari paripurna kegiatan Pena Santri 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pengasuh Pesantren Darul Ulum Banyuanyar RKH. Hasbullah Muhammad, Ketua Umum DPP Peradaban Prof. Dr. H. Zainuddin Syarif,  Ketua Pengurus PP Darul Ulum Banyuanyar H. Moh. Khalil Asy`ari, anggota DPR RI Ach. Baidowi dan ribuan santri alumni Pesantren Banyuanyar.

Menurut Ketua Panitia Dr. Nurul Hadi, Pena Santri merupakan salah satu cara untuk menyongsong perjuangan santri bagi bangsa Indonesia agar bisa terus berkontribusi, utamanya dalam menguatkan komitmen eksistensi serta memotivasi santri untuk menggapai prestasi tertinggi dalam mengabdikan dirinya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang membantu secara materi dan nonmateri, sehingga acara ini terlaksana dengan meriah dan sukses,” ujar Dr. Nurul Hadi.

Baca Juga :  Persam Raih Posisi Kelima Piala Menpora 2022

Terdapat beberapa kegiatan yang gelar sejak 22 Oktober hingga 4 Desember 2022, di antaranya Festival Tarbiyah Diniyah Nasional (FTDN) yang berisi rangkaian lomba karya tulis ilmiah nasional, kompetisi debat nasional, lomba baca doa dan surat pendek, lomba wawasan keislaman, sarasehan seminar serta banyak lomba lainnya

Ketua Umum DPP Peradaban Prof. Dr. H. Zainuddin Syarif menyampaikan, penguatan karakter kebangsaan dari kalangan pesantren memang sudah sedari awal kemerdekaan dilakukan, terlebih keteladanan yang diberikan oleh para pengasuh Pesantren Darul Ulum Banyuanyar dari masa ke masa.

“Di dalam melakukan dakwah, termasuk dalam even ini, yang menjadi titik tekan, yakni tidak salah kepada agama, tidak salah kepada pemerintah, dan masyarakat teredukasi,” urainya

Pengasuh Pesantren Darul Ulum Banyuanyar R.K.H. Hasbullah Muhammad mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini, karena keberadaan DPP Peradaban sangat dirasakan oleh banyak masyarakat.

Baca Juga :  Wilayah Hulu Rusak Parah, Pamekasan Diintai Banjir Setiap Saat

“Mari kita jaga kebaikan yang ada di Pondok Banyuanyar sesuai dengan motto yang berada di pondok tercinta ini, semoga silaturahmi para alumni ini bermanfaat bagi kita, umat dan bangsa,” tutur R.K.H. Hasbullah Muhammad.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *