Disporapar Gandeng Pemuda Wujudkan Kemajuan Pamekasan

News7 Dilihat

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan menggelar dialog kepemudaan bersama beberapa pemuda di Pamekasan, Rabu (30/11/2022).

Acara itu digelar guna membangun sinergitas antara pemuda ataupun organisasi kepemudaan dengan pemerintah daerah .

Hal tersebut diakui oleh Kepala Disporapar Pamekasan Kusairi. Dia mengatakan, melalui kegiatan itu, ingin melihat dan mendengar terkait aspirasi pemuda untuk meningkatkan pelayanan kepemudaan. Karena menurutnya, diperlukan kontribusi pemuda secara langsung dalam kemajuan Pamekasan menuju jargon Pamekasan Hebat.

Dia berharap, para pemuda di Pamekasan bisa bergerak di semua sektor dan mandiri dalam menciptakan perubahan.

Tidak hanya itu, mantan kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan itu juga menekankan agar para pemuda di daerahnya bisa menjadi pelopor atas kemajuan Pamekasan ke depan, baik dari sektor pariwisata, olahraga, dan lain sebagainya.

Dirinya menekankan, kedekatan pemerintah dengan pemuda bisa melahirkan kebijakan-kebijakan sesuai dengan yang diharapkan bersama.

Baca Juga :  Sering Kebanjiran, Pemkab Sampang Belum Terpikir Naturalisasi Sungai

“Di acara itu kami duduk bersama, banyak hal yang kami bicarakan. Termasuk langkah ke depan untuk kemajuan Pamekasan menuju Pamekasan Hebat, Di sini kami berharap, pemuda ataupun organisasi kepemudaan bisa bergerak di semua sektor dan menjadi pelopor dalam segala hal,” terang Kusairi.

Tidak jauh berbeda dengan Kusairi, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Disporapar Pamekasan Rusdin mengungkap, kegiatan tersebut sebagai wadah bagi pemuda untuk menyampaikan aspirasinya terkait pelayanan kepemudaan yang sesuai dengan kebutuhan para pemuda itu sendiri.

Menurutnya, pemuda adalah aset suatu negara atau wilayah dalam menciptakan sebuah kemajuan. Tidak hanya itu, dia juga menekankan bahwa kepemudaan menjadi salah satu isu penting dan strategis dalam pembangunan nasional.

Diakuinya, hal tersebut sudah tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJM) tahun 2020-2024. Dengan begitu, pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah harus bersinergi dalam melaksanakan pelayanan kepemudaan.

Baca Juga :  Berlaga di Kejurprov Jatim, Atlet Kickboxing Bangkalan Sabet Empat Medali

Untuk itu, dalam meningkatkan pelayanan kepemudaan tersebut, dinasnya membutuhkan kontribusi dan aspirasi dari pemuda Pamekasan melalui acara yang berlokasi di aula Arya Minak Senoyo Disporapar itu.

“Kegiatan ini tak lain untuk menampung aspirasi pemuda dalam meningkatkan pelayanan kepemudaan untuk kemajuan Pamekasan,” ungkap Rusdin.

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Madura, Senat Mahasiswa (SEMA) Institut Agama Islam Negeri Madura, BEM Universitas Islam Madura, BEM Institut Agama Islam Al-Khairat, dan organisasi pemuda lainnya.

Selain itu, juga dihadiri oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pamekasan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pamekasan, dan Badan Pusat Statistik (BPS).

Reporter: KM 65 

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *