Penerimaan PPPK 2023 Segera Dibuka, Pemkab Sampang Hanya Fokus Rekrut Tenaga Pendidik

News228 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) 2023 di Sampang dipastikan hanya akan fokus pada formasi tenaga pendidik atau guru. Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang Hendro Sugiarto, Senin (18/9/2023). 

Menurutnya, kepastian itu merupakan keputusan berdasarkan prioritas nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia (RI).

“Sebelumnya ada rencana dua formasi. Tapi keputusannya berdasarkan prioritas nasional. Keputusannya masih guru saat ini, artinya yang dapat formasi,” jelasnya.

Baca Juga:  Kesulitan Cara Mendaftar jadi Alasan Banyaknya  IKM di Sampang belum Terdaftar di SIINas

Rekrutmen PPPK guru tahun ini meliputi guru pendidikan agama islam (PAI), guru bahasa Indonesia, guru bahasa Inggris, guru kelas, guru matematika, guru penjaskes, dan guru teknologi informasi komunikasi (TIK).

Hendro menegaskan, formasi tenaga pendidik itu hanya diperuntukkan bagi pelamar prioritas. Artinya, hanya bagi peserta yang memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK jabatan fungsional (JF) guru tahun 2021 dan belum pernah dinyatakan lulus pada seleksi periode sebelumnya. 

“Hal tersebut sudah ditentukan dari pusat,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, pendaftaran seleksi PPPK di lingkungan Pemkab Sampang masih akan dibuka pada 20 September 2023. Hendro berharap, semoga seleksi PPPK tahun semoga berjalan lancar tanpa ada halangan.

Baca Juga:  Mencegah Transaksional Perkara dalam Praktik Keadilan Restoratif

“Semoga lancar,” tutup Hendro.

JUMLAH FORMASI REKRUTMEN PPPK 2023 DI LINGKUNGAN PEMKAB SAMPANG

  1. Guru PAI 68 formasi
  2. Guru Bahasa Indonesia 36 formasi
  3. Guru Bahasa Inggris 1 formasi
  4. Guru Kelas 367 formasi
  5. Guru Matematika 1 formasi
  6. Guru Penjasorkes 47 formasi
  7. Guru TIK 1 formasi

Totalnya 521 formasi 

Pewarta: KM70

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *